GAWAT, KKN DIREKTUR PDAM 2018 JAKSA SUDAH PERIKSA MANTAN BUPATI LAHAT

Jumat, 4-Desember-2020, 19:56


LAHAT – Perkara kasus Kolusi dan Nepotisme atas pengangkatan Direktur PDAM Tirta Lematang tahun 2018 yang saat ini ditangani Kejari (Kejaksaan Negeri) Lahat memasuki babak baru. Saat ini mantan Plt Bupati Lahat (Inisial-red) beserta saksi-saksi sudah diperiksa dan dalam waktu dekat akan segera ada penetapan tersangka atas kasus tersebut.

Kepala Kejari Lahat Fitra,SH mengatakan, saat ini semua saksi sudah dilakukan pemeriksaan tak terkecuali mantan Plt bupati Lahat juga telah dipanggil untuk diperiksa, namun karena kasus nya bukan perkara Korupsi maka Kejari Lahat akan berkoordinasi dengan Kejati Sumsel . Apalagi untuk kasus yang ditangani adalah nomor Dua untuk perkara Kolusi yang dilakukan oknum pejabat daerah di Indonesia.

“Penanganan kasus perkara Kolusi dan Nepotisme berbeda dengan Korupsi sehingga harus berkoordinasi karena itulah tidak serta merta diputus kan meskipun saksi dan bukti telah ada. Namun, penetapan tersangka tidak akan dilakukan diawal tahun 2021 karena kasus ini diperiksa pada tahun ini sehingga tidak akan menjadi PR kedepan,”ujar Kejari Lahat ditemui diruang kerja nya kemarin Kamis (3/4).

Ditambah kan Fitra, untuk itu pihaknya mengimbau agar Pimpinan daerah agar tidak melakukan Nepotisme dan Kolusi dalam mengangkat pejabat dilingkungan FKPD Lahat mengingat hal ini adalah peninggalan kolonial dan boleh diterap kan saat ini dan telah diatur dalam UU yang mengatur perkara KKN.

“Untuk Kades memang ada yang melapor kan adanya Kolusi dan Nepotisme dalam mengangkat perangkat desa. Namun, tidak ada UU yang mengatur tentang larangan bagi Kades untuk tidak mengangkat keluarga nya sebagai perangkat daerah sehingga tidak dapat diproses hukum namun jika Kepala Daerah mengeluarkan Perda maka aturan ini bisa diterap kan dan memiliki kekuatan hukum. (Arm)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater