Desa Jarai Wakili Lahat Lomba Posyandu PTM Tingkat Nasional

Senin, 9-November-2020, 15:14


LAHAT ONLINE, JARAI – Sebuah prestasi yang membanggakan, Posyandu Desa Jarai wakili Kabupaten Lahat dalam lomba Posyandu Penyakit Tidak Menular (PTM) tingkat nasional.

Kepala Puskesmas Jarai dr Icah Paramitri M Kes mengatakan, pihaknya bersyukur, Posyandu di Desa Jarai Kecamatan Jarai menjadi salah satu dari Posyandu di Sumsel, untuk mengikuti lomba tersebut ditingkat nasional, bersaing dengan provinsi lainnya.

“Alhamdulillah, kami dapat mengikutinya. Kami sudah kirim apa yang diminta, salah satunya pelaporan kegiatan Posyandu PTM berupa proposal, dan video prpfil singkat kegiatan kami. Mudah mudahan kami mendapat juara,” kata dia, Senin (09/11).

Icah menambahkan, pihaknya juga terpilih diantara Puskesmas yang menangi Posyandu, yang ada di Kabupaten Lahat.

“Di Kecamatan Jarai, Desa Jarai yang terpilih, itulah mengapa kami pilih Desa Jarai. Berdasarkan data kami, jumlah kunjungan PTM masyarakatnya paling tinggi, karena kesadaran itulah, Desa Jarai yang terpilih menjadi wakil Kabupaten Lahat lomba di tingkat nasional,” ungkap dia.

Icah berharap, pihaknya dapat memberikan yang terbaik dalam perlombaan tersebut. Hal itu semata mata untuk memotivasi masyarakat, agar makin sadar dalam memeriksakan diri secara rutin, agar terhindar dari penyakit PTM.

“Semua ini agar jumlah kunjungan PTM semakin tinggi, dari sinilah dapat diketahui apakah mereka terkena salah satu dari penyakit PTM, dan bisa di obati sedini mungkin,” imbuhnya. (nb).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater