Melalui Outbound, Disdik Lahat Ajak Lebih Bersemangat dan Jadikan Contoh

Rabu, 4-November-2020, 23:59


LAHAT – Guna lebih bersemangat dan saling dan saling mendukung dalam bekerja, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat mengelar kegiatan Outbound bersama yang di ikuti perwakilan Pembina PMR tingkat SMP se-Kabupaten Lahat. Rabu (04/11/2020) Bertempat di Taman Rekreasi Ribang Kemambang Kelurahan Bandar Jaya Kabupaten Lahat .

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Drs Suherdin melalui kepada Bidang Sekolah Menengah Lanjutan (SMP) Disdikbud Lahat Rahmat Sri Fauzi SPd. MM menyampaikan dalam kegiatan Outbound selain untuk bersosialisasi juga bermanfaat sebagai sarana yang dapat meningkatkan kebersamaan, daya kreatifitas. kedisiplinan, ketelitian dan kekompakan antar tim.

Di Pandemi ini Kegiatan hanya di ikuti oleh para perwakilan Pembina PMR tingkat Madya yang ada di Kabupaten Lahat yang berjumlah 35 orang.

Dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan, menarik ilmu, sekaligus refreshing apalagi di pandemi ini, yang kemungkinan sudah bosan belajar di rumah. Harapannya ilmu yang di dapat di terapkan di satuan pendidikan masing masing. Selain itu dalam kegiatan juga tetap menerapkan pola hidup bersih, dengan menjaga kebersihan Taman Ribang Kemambang”, ujarnya .

Sementara Angita Gladies selaku Fasilitator dari Dangau Adventur menambahkan fungsi dari fasilitator di sini untuk menilai, mengamati dan menumbuhkan semangat kekompakan dari tim outbound.

Anggota tim yang bermain terbagi dari lima tim beranggotakan 7-8 orang dalam satu tim. Dalam outbound ada 6 game yang di permainkan.

“Semoga ilmu yang di dapat dalam outbound dapat di jadikan contoh”, pungkasnya . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater