Wisata di Pajar Bulan Butuh Akses Jalan Permanen

Rabu, 4-November-2020, 16:40


LAHAT ONLINE, BANTUNAN – Sebutan Kabupaten Lahat sebagai daerah dengan seribu air terjun memang sangat cocok, sebab di daerah ini terdapat sangat banyak air terjun baik yang sudah teraksplor maupun yang belum.

Seperti air terjun Cambai yang terletak di Dusun Sumur Lama Desa Bantunan Kecamatan Pajar Bulan, dikawasan ini terdapat air terjun Cambai yang pesonanya tidak kalah dengan air terjun lainnya. Namun akses menuju tempat tersebut masih sulit dijangkau, karena berada di tepi aliran sungai Lukok di Desa Bantunan.

“Air terjun ini sangat indah, air dengan ketinggian sekitar 40 meter tersebut memang menawarkan keindahan yang epic. Meski untuk menjangkaunya cukup jauh, namun dibayarkan kelelahannya dengan keindahannya,” ujar Riska salah seorang pengunjung, Rabu (04/11).

Lanjut dia, untuk kesana, diperlukan kendaraan motor trail atau motor yang telah dimofikasi sebagai alat angkutan petani kopi, sebab jalannya masih jalan tanah.

“Perlu motor khusus, kalau motor standar bisa nyangkut. Bisa juga ditempuh dengan jalan kaki, namun cukup jauh. Kalau diperbaiki, jalan ini akan sangat berguna, sebab akses jalannya merupakan jalan yang dapat menghubungkan Kecamatan Gumay Ulu dengan Kecamatan Pajar Bulan,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Pajar Bulan Sarmisi SE menerangkan, pernah di usulkan pembangunan jalan untuk tembus ke Kecamatan Gumay Ulu, yang tentu saja dapat menunjang kemajuan kepariwisataan di sana.

“Sudah kita ajukan di Musrenbang. Jalan ini bukan hanya dapat menjadi akses penghubung, tetapi akan menunjang kemajuan wisata di Kecamatan Pajar Bulan,” ucap dia. (nb).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater