KORSEPALA PERINGATI SUMPAH PEMUDA KE-92 DI CUGHUP GUNUNG NYAWE

Rabu, 28-Oktober-2020, 23:44


TALANG SEJEMPUT – Merdeka !!! Kalimat itu begitu sakral di saat masa perjuangan Indonesia untuk melepaskan diri dari belenggu penjajahan. Di zaman now, kata merdeka tak perlu lagi diteriakan. Namun, generasi penerus dituntut menjaga amanah perjuangan para leluhur.

Nah, melalui peringatan sumpah pemuda tahun 2020 ke-92, diharapkan menjadi momentum untuk menggelorakan semangat pemuda dalam menjaga dan melestarikan alam Indonesia. Seperti yang dilakukan puluhan pemuda yang tergabung dalam Komunitas Pencinta Alam KORSEPALA ( Korps Serelo Pencinta Alam Lahat ) yang memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2020 di Air Terjun Gunung Nyawe Desa Talang Sejemput Kecamatan Lahat Selatan – Lahat.

Menurut ketua umum KORSEPALA LAHAT Bambang irawan Melalui koordinator kegiatan Dedi Capung kegiatan yang berlangsung hari ini, bertujuan agar pemuda Indonesia terkhusus Komunitas Pencinta Alam, untuk dapat menghargai pejuang pemuda dan mengenang para pahlawan serta menjaga kelestarian alam dan lingkungan sekitarnya.

“Kegiatan ini adalah bentuk penghargaan kami terhadap pejuang pemuda-pemudi Indonesia, sarana bagi kami mengenang perjuangan para pahlawan bangsa, dan juga ini adalah bentuk pengabdian kepada bangsa dan tanah air, dalam hal ini kami komunitas pencinta alam mengabdi dalam hal menjaga dan melestarikan alam,” ujar Dedi Capung, Rabu (28/20).

Kegiatan yang mengangkat tema “Peran Pemuda dalam menjaga dan melestarikan alam” tersebut diawali dengan seminar lingkungan dan dilanjutkan dengan upacara bendera dan diakhiri bakti lingkungan di kawasan air terjun gunung nyawe desa talang sejemput lahat. ( r4sya )

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater