Kabupaten Lahat Zona Merah, Ini Kata Jubir

Kamis, 10-September-2020, 18:06


Lahat – Hari ini, Kamis 10 September 2020 Tim Gugus tugas pencegahan Covid-19 di Kabupaten Lahat kembali melaporkan data terupdate Covid-19, di kabupaten Lahat.
Hal ini di sampaikan langsung juru bicara gugus tugas Covid-19 Lahat Taufik M Putra SKM.Mkes.

Adapun data update Covid-19 di Kabupaten Lahat sebagai berikut
–Suspek ( ODP+PDP )
Jumlah : 176 orang
Selesai :130 orang
Proses. : 6 orang
–Kontak erat
Jumlah. : 707 orang
Proses : 170 orang
–Probable
Jumlah : 10 orang
–Konfirmasi
Jumlah : 64 orang
Meninggal : 8 orang
Sembuh : 39 orang
Proses : 17 orang

Taufik menyampaikan ,Kenaikan kasus kasus kofirmasi bertambahnya Covid-19 dan menjadikan Lahat zona merah dikarenakan salah satu faktor adanya peningkatan drastis kasus positip selama seminggu ini dan adanya kasus yang meninggal karena Covid-19 ini.

“Peningkatan angka kasus covid-19 ini dikarenakan dilonggarkannya beberapa kegiatan yang ada dimasyarakat seperti persedekahan, di pasar pasar atau keramaian dan masyarakat masih ada yang tidak menjalankan protokol kesehatan secara ketat.misalnya tidak pake masker, tidak menjaga jarak” kata Taufik.

“Sedangkan kuncinya agar kita bisa memutus rantai penularan juga bisa mengendalikan pandemik ini adalah kebersamaan, kedisiplinan, gotong royong, sinergi semua elemen untuk menjalankan protokol kesehatan”, katanya .

“mari kita gerakan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan kebersamaan dan gotong royong semoga minggu depan kasus positip menurun dan angka kesembuhan meningkat dan kematian menurun sehingga Lahat tidak zona merah lagi”, ujarnya .

Masih katanya ” Dengan adanya perbup penegakan kedisiplinan protokol kesehatan yang lagi proses rekomendasi gubernur, kedisiplinan dan kesadaran masyarakat akan meningkat tentang protokol kesehatan sehingga mendapatkan hasil yang maksimal untuk memutus rantai penularan covid19 ini. kami gugus tugas covid 19 Kabupaten Lahat terus berusaha secara maksimal bersama masyarakat untuk dapat mengendalikan pandemi ini”, pungkasnya . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater