Kunker ke Lapas Lahat, Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Sumsel Resmikan Steam Mobil dan Motor

Sabtu, 18-Juli-2020, 18:57


Lahat – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel Alfi zahrin, Bc.IP., S.Sos.M.H kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Lahat sekaligus peresmian cuci steam motor mobil Lapas kelas II A Lahat serta pemberian asimilasi kepada warga binaan Lapas. Sabtu (18/07/2020) bertempat di halaman Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat Provinsi Sumatera Selatan.

Tampak hadir di kegiatan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum HAM Sumsel Alfi zahrin, Bc.IP., S.Sos.M.H, kepala Lapas Lahat dan jajaran, kepala Bapas dan jajaran, Kabankesbangpol Lahat, Kepala dinas PPPA, Perwakilan Dinas Kesehatan, LBH Lahat, gugus tugas pencegahan covid-19 Kabupaten Lahat, Kepala Lapas Empat Lawang, dan tamu undangan lainnya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat Maliki SH.MH menyampaikan dengan kondisi tempat Lapas Lahat yang berada diantara Pertamina dan pasar, kondisi Lapas Kabupaten Lahat mempunyai tingkat kerawanan yang sangat besar karena di kelilingi instalasi vital di Kabupaten Lahat.

“Di samping itu tembok Lapas yang berada di depan jalan akan menimbulkan hal-hal yang tidak di inginkan. Untuk itu Lapas Kabupaten Lahat berkeinginan selalu untuk memberikan dukungan kepada pemerintah dengan cara bagaimana meningkatkan produktifitas di Lapas Lahat ini sehingga menjadi bermanfaat. Semoga dengan adanya peningkatan melalui pembinaan-pembinaan dan inovasi, Lapas Lahat semakin membaik.” ujarnya.

Di sampaikannya juga Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Lahat merupakan salah satu Satuan Kerja di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, yang diusulkan untuk meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB RI.

“Dan terima kasih kepada seluruh jajaran Lapas Kelas II A Lahat atas kerja kerasnya dan kerjasamanya sehingga Lapas Lahat dapat di usulkan mengikuti WBK, juga di peresmian cucian steam motor dan mobil ini semoga kedepannya lancar, berhasil sehingga menambah pendapatan”, ujarnya .

Dalam kegiatan itu juga Dinas Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Lahat melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat. Dan
pemberian asimilasi kepada warga binaan Lapas.

Sementara Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Alfi Zahrin Kiemas,BC.IPS.Sos.M.H menyampaikan untuk mewujudkan Kabupaten Lahat sebagai kota layak anak untuk itu peran serta dari semua pihak sangat di butuhkan .

Pada kesempatan ini pula pada pemberian asimilasi kepada warga binaan Lapas kelas II A Lahat ini di harapkan agar jangan sampai ada pelanggaran kembali.Nanti juga akan meresmikan cuci steam motor dan mobil mudah-mudahan dengan usaha ini akan meningkatkan pendapatan semaksimal mungkin warga binaan kepada pemerintah.

“Kepada warga binaan Lapas kelas II A Lahat agar tetap harus produktif dan di harapkan terus mengikuti program-program yang ada serta menggambil manfaat dan sisi positif setelah bebas dari Lapas nanti.”tuturnya.

Di Pandemi Covid-19 , Maliki juga mengajak untuk bersama memutuskan mata rantai penyebaran dan mencegah covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. (Elsa)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater