Kunjungan ke Bapas Lahat, Kadiv Pemasyarakatan Berikan Penguatan Pada Seluruh Petugas

Jumat, 17-Juli-2020, 22:26


Lahat – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel Alfi zahrin, Bc.IP., S.Sos.M.H kunjungan kerja ke Balai Pemasyarakatan kelas II Lahat . Jum’at (17/07/2020)

Didampingi Kabapas Lahat Perimansyah SSos, Kadiv Pas memberikan penguatan untuk seluruh pegawai, utamanya peran PK dan Asisten PK dalam Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA).

Menurutnya, PK akan menghadapi tantangan tugas yang lebih berat, karena kedepan tidak hanya Anak Bermasalah dengan Hukum (ABH) saja yang akan menjadi objek (litmas, pembimbingan, pengawasan dan pendampingan) selama proses Peradilan Pidana, tapi juga orang dewasa yang usianya di atas 18 tahun.

Terkait program asimilasi, Kadiv Pas, berpesan harus dilakukan secara teliti dan cermat dalam melakukan pelepasan narapidana. PK sebagai ujung tombak dalam melakukan pembimbingan dan pengawasan selama asimilasi harus memastikan bahwa napi tersebut ada penjamin dan latar belakang kasusnya terdahulu.

Peran Pembimbing Kemasyarakatan (PK) semakin strategis kedepan dan hal tersebut harus dimaknai dengan kinerja profesional dan amanah.

Dalam kesempatan ini juga, Kadiv Pas, banyak memberikan nasehat berharga bagi seluruh pegawai agar dapat menjaga kekompakan dan tetap saling ingat-mengingatkan jika ada sesuatu yang salah.

Harapannya tentu saja setiap UPT termasuk Bapas Lahat bisa mencapai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Menanggapi kunjungan yang dilakukan oleh Kadivpas, kepala Bapas Lahat Perimansyah SSos sangat mengapresiasi berbagai masukan yang diberikan. “Terima kasih atas segala arahan dan himbauannya. Kami berserta jajaran akan berusaha semaksimal mungkin untuk terus meningkatkan prestasi dan memberikan pelayanan yang terbaik” pungkasnya .(Elsa)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater