Tempat Tinggal Nenek Islaini 2 x 2,5 Meter di Sambangi Keluarga Balkisri

Selasa, 12-Mei-2020, 23:55


GERMIDAR ILIR – Adanya laporan masayarakat ada seorang ibu yang bernama Islaini (54) tinggal di Desa Germirdar Ilir Kecamatan Pagar Gunung Kabupaten Lahat hidup sebatang kara tak mempunyai penghasilan sehari-hari serta pekerjaan Selasa, (12/05/20)

Menanggapi laporan tersebut Anggota DPRD Fraksi Demokrat Balkisri melaui Suaminya Raswan Ansori mendatangi kediaman islaini.

Raswan Ansori mengatakan, awal dapat informasi dari warga setempat, makanya malam ini menyempatakan kesini untuk melihat kondisi rumah dan Ibu Islaini kebetulan istiri saya Anggota DPRD Lahat Balkisri dapil sini.

Melihat keadaan rumah Ibu Islaini kondisinya sangat memeperhatikan. Tempat tinggalnya ukuran 2 x 2,5 meter. Lantai rumah ber alaskan papan serta tidak mempunyai lampu rumah.

Informasi yang kami dapat, Untuk makan sehari-hari bergantung dengan tetangga. Ini jelas jadi perhatian Angota DPRD Balkisri dan Pemerintah Daerah , masih banyak masyarakat yang membutukan pertolongan melalui Dinsos.

Saya shock pas tadi melihat keadaan rumah tersebut dan riwayat ibu Islainil. Insyaallah kami punya insiatif untuk membantu serta akan kami laporakan ke Bupati Lahat Cik Ujang, Ketua PKK Kabupaten Lidiyawati, Dan Kepala Dinas Sosial H. Isknadar.

Saya sudah berkordinasi dengan Dinas Sosial untuk segera di tindak lanjuti agar segera mendapatkan bantuan.

Ahamd salah satu warga menjelaskan, memang benar nenek Islaini hidup sebatang kara, meskipun mempunyai 3 orang anak dan sanak saudara tidak perna diperhatikan oleh keluarganya. Untuk makan sehari-hari nenek itu dikasih sama tetangga dan Kepala desa. Nenek Islaini dulu sempat dipasung pada tahun 2009 s/d 2012 diduga orang gila. Maka dari itu anak-anaknya dan sanak tak memperdulikan.

Kepala Desa Germidar Ilir yang juga Ketua Forum Kades Pagar Gunung Efranidi membenarkan bawa ibu islaini warganya yang serba kekurangan. Tempat tinggalpun sudah tak layak untuk ditempati. Kami pemerintah desa sudah mengajukan ke Dinas Sosil untuk diberikan bantuan, Baik Itu PKH, BPNT serta bantuan lainya. Namun sampai saat ini belum ada tindak lanjut dari dinas tersebut”, Pungkasnya (Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater