Khawarir Zona Merah, Pagar Gunung Perketat Penjagaan

Senin, 11-Mei-2020, 18:43


LAHAT ONLINE, KEDATON – Mengingat saat ini Kabupaten Lahat di klaim sudah ada 6 orang yang positif virus corona, Kecamatan Pagar Gunung tak tinggal diam.

Kecamatan yang sejak dini telah melakukan pencegahan penyebaran virus corona saat ini kian memperketat penjagaan dengan menempatkan Posko Gugus Tugas di pintu masuk menuju Kecamatan Pagar Gunung yang ada di Desa Kedaton.

Kepala Desa (Kades) Kedaton, Yeni Hariyanti membenarkan hal tersebut. Menurutnya Posko Gugus Tugas Pencegahan Corona terletak di kantor desa yang ada di Dusun Lengkung Daun.

“Namun karena Lahat sudah hampir zona merah, kami memindahkan posko kami ke pintu masuk menuju desa desa yang ada di Kecamatan Pagar Gunung dan kecamatan lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yeni menjelaskan bahwa pemindahan posko ini sudah dua hari yang lalu dan setiap pendatang yang melintas akan didata dan cek suhu tubuhnya, serta diminta mencuci tangan terlebih dahulu di tempat yang telah disediakan.

“Kami tidak ingin kecolongan dan jangan sampai Kabupaten Lahat berstatus zona merah. Karena itu, kami minta para pendatang yang melintas untuk memaklumi hal ini, demi kebaikan bersama,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Pagar Gunung, Iskandar Jumaldi SE mengapresiasi pemindahan posko di Desa Kedaton, sehingga penjagaan menjadi dua kali lipat, karena di Desa Tanjung Agung juga tersedia posko.

“Dengan demikian, kami berharap agar kecamatan kita terbebas dari virus corona dan sampai sejauh ini kami dan Puskesmas Pagar Gunung dengan sigap bergerak apabila ada ODP, terlebih yang mempunyai gejala dan kontak langsung atau berasal dari zona merah,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater