Satu Orang PDP di Lahat Positif Terjangkit Covid-19

Jumat, 24-April-2020, 13:18


LAHAT – Dua hari ini, sejak kemarin Media sosial seperti Facebook dan juga pesan WhatsApp dibanjiri oleh postingan tentang adanya warga kecamatan Jarai yang Positif virus Covid-19, postingan tersebut diawali atau di akhiri, apakah ini benar atau hoax, Jumat, (24/04/20)

Warga Jarai yang disukan kena virus Corona tersebut dikatakan saat ini telah dirawat di ruang isolasi salah satu rumah sakit yang ada di kabupaten Lahat.

Untuk menjawab hal tersebut, Taufiq Juru bicara gugus tugas pencegahan covid-19 Lahat, dalam konfrensi persnya di dampingi Kadis Kominfo Rudi mengatakan dari hasil Swab test, bahwa satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang berasal dari Kecamatan jarai dinyatakan positif tejangkit wabah Virus Corona (Covid-19).

Pasien tersebut sudah dilakukan Tracking Contact, swab test palembang menyatakan positif terjangkit wabah Virus Corona disease (Covid-19).

Sebelumnya yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan berobat ke Palembang dimana, mengidap penyakit, penyerta sesak nafas dan deman tinggi.

“Untuk saat ini Kabupaten Lahat kasus PDP ada dua orang, satu orang terkonfirmasi positif terjangkit wabah virus corona.

Untuk wilayah jarai telah dilakukan tracking contact pihak warga dan keluarga langsung rapid test kontak erat ke swab test”, jealsnya

Yang terpenting yang kontak erat wajib menjalani protokol kesehatan karantina mandiri selama 14 hari, tak lupa menggunakan wajib masker, physical distancing, sering cuci tangan dan asupan makanan yang bergizi,” Jelas Taufik

Pasien yang terjangkit Covid-19 dalam kondisi hidup, termasuk juga sudah diisolasi memasuki empat hari, dari wilayah terjangkit dalam keadaan sakit.

Ia Juga menghimbau, masyarakat Kabupaten Lahat jangan panik, jaga jarak serta jangan keluar rumah bilah tidak penting.

Sementara itu, Driktur RSUD Lahat, dr Hj Erlinda Za Mkes melalui Kepala Bidang (Kabid) instalasi Hukum, Humas dan informasi, Fery Agustiansyah menerangkan, PDP 01 asal jarai sudah dikarantin dengan perawatan yang intensif, dengan protab kesehatan sesuai standar WHO. Telah kita lakukan karantina berdasarkan standar WHO, Pungaksnya (Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater