Ketua Pengadilan Negeri Lahat Lantik Empat Hakim Baru

Kamis, 23-April-2020, 19:55


LAHAT – Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Lahat Provinsi Sumatera Selatan, Yoga D.A Nugroho, S.H.,M.H. melantik dan mengambil sumpah jabatan empat orang hakim baru. Bertempat di ruang sidang Pengadilan Negeri Lahat, dan secara langsung dilakukan oleh Ketua PN Lahat, Yoga D.A Nugroho S.H.,M.H. Kamis (23/04/2020).

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dilakukan sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19 berupa pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker serta pembatasan tamu undangan yang hadir.

Pelantikan hakim itu pun terpaksa dilakukan sesuai protokol Covid-19, termasuk penambahan prasyarat, mereka yg akan di lantik telah dinyatakan sehat oleh tenaga medis.

Adapun Keempat hakim yang melaksanakan pelantikan dan sumpah jabatan yaitu

  1. Binsar Parlindungan Tampubolon S.H.
  2. M. Chozin Abu Sait S.H.
  3. Chrisinta Dewi Destiana S.H.
  4. Anugerah Merdekawaty Maesya Putri S.H.

Dalam kata-kata sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Yoga D.A Nugroho S.H.,M.H. mengatakan “ini demi peningkatan mutu, kualitas, pelayanan serta profesionalitas di lingkup kerja Pengadilan Negeri (PN), Klas II Lahat, dan diharapkan keempat hakim yang baru dilantik ini dapat segera bersinergi dengan sesama hakim lain serta menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai seorang hakim sebagaimana telah diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 48 tahun 2009 tentang Kekuasaan Kehakiman” ujar Ketua Pengadilan Negeri Lahat.

“Selain itu, dengan bertambahnya personil hakim di PN Lahat ini tentunya akan mempercepat proses-proses penanganan perkara di pengadilan negeri lahat,” tambah Yoga .

“Selamat datang bagi saudara, rekan dan sekaligus mitra kerja kami yang baru. kedepan dengan adanya tambahan hakim-hakim baru ini kedepannya PN Lahat akan menjadi lebih baik lagi dan modern terutama dalam hal memberikan pelayanan bagi pencari keadilan di bumi seganti setungguan sesuai dengan Visi dan Misi Mahkamah Agung dalam Mewujudkan badan peradilan indonesia yang Agung dan independent” tutup Yoga.

Ditempat terpisah, Hakim Humas/Juru Bicara Pengadilan Negeri Lahat yaitu Dicky Syarifudin,S.H.,M.H. menambahkan “Bahwa pelantikan ini adalah awal baru dari sebuah amanah, terutama dalam menegakkan hukum guna memberikan rasa keadilan bagi masyarakat di kabupaten Lahat dan kabupaten Empat Lawang sesuai dengan motto PN Lahat “PAKAM” yaitu Profesional, Akuntabel, Komitmen,Asri dan Melayani”. tegas Dicky.
(Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater