Jelang Ramadhan Harga Daging Alami Sedikit Kenaikan

Kamis, 23-April-2020, 19:28


Lahat – Jelang Ramadhan harga daging hewan potong berkaki emoat jenis sapi di kamar daging pasar lematang lahat mengalami kenaikan dari harga biasanya.
Perkilo daging sapi segar dibandrol seharga Rp. 140.000/Kg dan harga tulang daging Rp. 12.0.000/Kg.

Sedangkan harga ayam broiler atau yang lebih dikenal dengan ayam potong berada dikisaran harga Rp. 26.000 sampai dengan 28.000/kg.

Meningkatnya daya beli masyarakat akan ketiga jenis kebutuhan tersebut terpantau pagi hari 23/4/20 dipasar lematang lahat,

Tertibnya para penjual dan pembeli yg melakukan transaksi jual beli dengan memakai masker juga terlihat dengan jelas hal tersebut membuktikan bahwa kesadaran masyarakat tentang pentingnya memutus mata rantai Covid-19 dan menjaga kesehatan sesuai protap yang dianjurkan oleh pemerintah daerah kabupaten lahat berjalan dengan baik, walaupun terlihat juga masyarakat yang masih bandel dengan tidak mengenakan masker saat berada ditempat ramai seperti pasar.

“Kalau kita tidak memakai masker kita bisa tertular taoi kalau tidak berjualan kita juga bisa mati lapar,” ucap Hendi salah seorang pedagang.

“Aku pribadi lebih percayo dengan informasi yang disampaikan oleh pemerintah,” lanjut Hendi.

“Sudah hampir sebulan ini pasar sepi dan omzet pendapatan kami menurun sejak isu corona,” ucap Novi salah seorang pedagang lainnya.

Terpantau pembeli daging dan tulang sapi di los kamar daging dipadati pembeli yang berjubel mengantri walau kurang tertib.

(Tirta KA)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater