EYS, DIMAKAMKAN DI WILAYAH PERKEBUNAN KELAPA SAWIT PT SMS

Rabu, 22-April-2020, 20:03


LAHATONLINE, Saung Naga – Jenazah yang diduga terkena Covid-19, ERMA, EYS (23) warga desa ulak bandung yang bermukim di PT SMS kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat meninggal dunia saat menjalani perwatan di rumah sakit umum Ar Bunda Lubuk Linggau. Dari Hasil Rapid Test Rumah sakit umumu Ar Bunda linggau bahwa almarhum dinyatakan postif covid 19.

korban sendiri meninggal dunia pagi tadi (22/4). sedangkan jenazah korban diberangkatkan ke kabupaten lahat untuk dimakamkan di lokasi wilayah kecamtan kikim barat tempatnya di jalan baru wilayah perkebunan kelapa sawit milik PT sms.

kepala desa Ulak Bandung rahmun mengatakan proses pemakan jenazah langsung di kebumikan diwilayah PT sms karna korban menetap dan tinggal di perumahan PT SMS dengan dikawal pihak gugus penangan covid-19 dari kabupaten lahat serta pihak ke polisian dan Danramil serta camat kikim barat.

” Selaku pemerintah desa tidak menolak jenazah demi kemanan dan pencegahan serta telah kita sepakati bersama dan berkordinasi dengan pihak kabupaten serta kecamatan maka jenazah kita makamkan diwilayah perkebunan kelapa sawit PT SMS dengan jarak wilayah tempat pemakaman jauh dari pemukiman warga”

kemudian di himbau bagi warga masyarakat ulak bandung maupun dari luar desa jangan panik dan tetap mengikuti peraturan pemerintah yang ada tentang pencegahan covid-19 dan harus tetap Waspada dan tetap mengikuti teknis hidup sehat yang di anjurkan pemerintah.

” saya harapkan masyarakat jangan panik dan takut tetap ikuti peraturan yang ada karna riwayat korban selama ini hanya kartu keluarganya saja di ulak bandung dan tempat tinggalnya di perumahan PT SMS dan korban pun sering megalami sakit untuk itu harus kita berpikir postif dan jangan panik” pangkasnya.

Sementara itu camat kikim barat Darwis SE MM mengatakan proses pemakaman Jenazah dilakukan secara langsung dari rumah sakit Ar Bunda lubuk linggau dengan mengacu prosedur yang ada.

” sebagai pemerintahan kami akan teeus berupaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan kami harapkan bagi masyarakat kikim barat dan tetap waspada dan ikuti peraturan pemerintah tentang pencegahan covid-19 serta mari kita berdo’a bersama semoga kita terhindar dari covid-19″ terangnya (Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater