IKUTI, FESTIVAL FILM PENDEK PELAJAR (F2P2) LAHAT

DOWNLOAD FORMULIR NYA DI SINI !

Senin, 6-Januari-2020, 13:04


Lahat – Hari ini, Komunitas Film Lahat (KOFILA) telah membuka Pendaftaran Festival Film Pendek Pelajar (F2P2) Tahun 2020 yaitu kompetisi film pendek karya siswa siswi pelajar di Kabupaten Lahat tingkat SMP/MTS/SMA/SMK/MA. Tema dari kegiatan ini adalah “Mewujudkan Pelajar Yang Aktif, Berfikir Positif dan Kreatif Menuju Sumber Daya Manusia Yang Inovatif”. (Senin, 6 Januari 2020)

JUKNIS F2P2 ubah PDF

FORMULIR PENDAFTARAN

KOFILA yang diketuai oleh Andika Alamanda, memberikan kesempatan para pelajar di Kabupaten Lahat untuk menyalurkan bakat seni di bidang videografi atau film pendek. Ini merupakan langkah untuk mengarahkan pelajar kepada kegiatan yang positif di sela sela waktu kosong, di luar dari kegiatan belajar mengajar. Sasaran dari kegiatan ini adalah pelajar tingkat SMP/ MTS/ SMA/ SMK/ MA se Kabupaten Lahat.

Adapun Tema Film Pendek yang bisa dipilih oleh peserta antara lain :
1. Pendidikan
2. Cerita Rakyat
3. Inspirasi / Motivasi
4. Olahraga
5. Budaya / Kebiasaan

Dengan adanya 5 tema tersebut, memberikan keleluasaan peserta untuk mengeksplore pemikiran yang luas.

Waktu pendaftaran peserta dibatasi mulai 6 Januari sampai 17 Januari 2020, GRATIS, tanpa biaya pendaftaran. Sedangkan produksi film pendek dimulai sejak mendaftar sampai tanggal 31 Januari 2020. Pada tanggal 1 Februari semua peserta sudah harus mengirimkan file film (dalam flashdisk), dan pemutaran film akan dilangsungkan di Strongkeng Cafe, Plaza Lematang.

Saat dikonfirmasi Lahat Online, Ketua Panitia Pelaksana, Doni Saputra, mengatakan “Kami mengadakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi para sineas pelajar di Lahat, berkarya membuat film pendek sehingga menyalurkan minat dan bakat mereka di bidang seni videografi. Kami bersama segenap panitia mengharapkan akan banyak peserta yang terlibat dalam kegiatan ini” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Pelaksana, Helen Swedya mengatakan “Dari Pelindung Pak Bakrun dan Pembina Saudara Aji sudah memberikan rekomendasi untuk kegiatan ini. Formulir dan Petunjuk Teknis bisa didownload di laman www.lahatonline.com, jika masih ada yang belum jelas bisa ditanyakan nomor 0812-7325-7358” jelasnya.

(Masdoel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater