POLRES LAHAT GELAR APEL PASUKAN OPERASI LILIN MUSI 2019

Kamis, 19-Desember-2019, 22:50


LAHAT ONLINE – Pemerintah bersama Polres Lahat dan instansi terkait menggelar Upacara Apel Gelar Pasukan Oprasi Lilin Musi Tahun 2019 selama 10 hari, dengan tema ” kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Kamis (19/12/19)

Bertempat di Mapolres Lahat, Wakil Bupati Kabupaten Lahat H.Hariyanto, SE.MM, saat memimpin Apel Pasukan Oprasi Lilin Musi Tahun 2019, menyampaiakan, Apel bersama yang di selenggarakan secara serentak yang tujuannya untuk pengamanan dan memberikan rasa aman nyaman bagi masyarakat.

Amanat tertulis Kapolri Jendral Pol. Idham Aziz mengatakan Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan secara serentak bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan serta menumbukan ketenanagan dan rasa aman untuk masyarakat dalam merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Dikatakan, Oprasi Lilin Tahun ini merupakan Oprasi Kepolisian serentak yang dilaksanakan selama 10 Hari , mulai tanggal 23/12/19 – 01/01/20, dengan fokus pengaman 61.308 obyek di seluruh Indonesia, baik gerja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan Tahun Baru, terminal, plabuhan, stasiun KA serta bandara.

Oprasi ini akan melibatkan 191.807 prosonel gabungan yang terdiri atas 121.358 prosonel Polri, 17.190 prosonel TNI, serta 55.259 prosonel yang berasal dari instansi terkait anatara lain Satpol PP, Dishub, Dinkes, Pramuka,Damkar, Linmas, Senkom dan instasi lainnya ” Ujar Wabup.

“Kekuatan prosonel tersebut akan ditempatkan di Pos Pengamanan, Pos Pelayanan, Pos Terpadu dan pos Pantau, sedangkan strateginya mengedepankan tindakan pre-emif, preventif, deteksi dini dan deteksi aksi, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Berkaitan hal tersebut,seluruh Kasatwil harus dapat bersinergi dengan stakholder terkait untuk menentukan langka antisipasi yang proaktif dan menerapkan strategi yang tepat guna mengatasi berbagi potensi gangguan yang ada, seusai dengan karateristik kerawanan masing-masing daerah” Ungkapnya.

Gelar Apel pasukan tersebut dihadiri Unsur Forkompinda Lahat serta SKPD Lahat, organisasi Masa, serta pasukan gabungan TNI, POLRI, Satpol PP dan Damkar serta Dinas Perhubungan Kabupaten Lahat.

( TAHRIM)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater