PPL Lahat Gelar Fogging di RT 01 RW 01

Sabtu, 14-Desember-2019, 22:30


LAHAT – Guna untuk mencegah terjangkitnya nyamuk Aedes Aegypti dan penyakit Kaki Gajah yang merupakan penyakit cukup berbahaya. Apalagi sudah memasuki musim hujan seperti saat ini.

Oleh sebab itu, organisasi masyarakat yang dinamakan Pemuda Peduli Lingkungan (PPL) melakukan Fogging nyamuk di RT 01 RW 01 Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, Sabtu (14/12)

“Awalnya, duduk bareng dengan warga main gap. Lalu, ada salah warga menyampaikan bahwa mereka sudah mulai diserang nyamuk. Nah, disitulah kita tersontak untuk melakukan fogging,”  kata Ketua PPL Kabupaten Lahat Oddy Gibson.

Sehingga, sambung Oddy, untuk menindaklanjuti keluhan warga tersebut, dirinya, melakukan koordinasi terutama kepada Pemkab Lahat melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lahat.

“Bertepatan telah masuk musim hujan. Mungkin, langkah dengan melakukan fogging ini cukup tepat untuk membasmi jintik jintik nyamuk Aedes Aegypti dan gejala Kaki Gajah,” tambahnya.

Alhamdulillah, kata Oddy, suport dan keingin warga di RT 01 dan RW 01 menyambut baik kegiatan positif yang digelar PPL bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Lahat.

“Sesampai dilokasi ternyata warga sudah lama menunggu kegiatan fogging ini. Lalu, kita dibantu warga yang ada langsung melakukan fogging dan bergotong royong memberisihkan semua selokan yang ada agar menjaga lingkungan tetap bersih,” tambahnya lagi.

Kegiatan tersebut dilakukan, menurut Oddy, untuk memberikan contoh kepada pemuda Kabupaten Lahat untuk selalu peduli kepada lingkungan. “Sekali lagi saya atasnama ketua PPL mengucapkan terimakasih kepada Dinkes Kabupaten Lahat atas kerjasamanya sehingga, fogging dilaksanakan berjalan lancar tanpa ada kendala dilapangan,” pungkas Oddy.

Ketua RT 01 Marliansyah mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukan oleh Pemuda Peduli Lingkungan ini, sangat positif sekali dan membantu warga yang ada.

“Kegiatan seperti ini, sudah cukup lama ditunggu oleh warga. Saya selaku ketua RT 01 Kelurahan Pasar Lama Lahat mengucapkan terima kasih kepada organisasi PPL dan Dinkes Kabupaten Lahat yang telah melakukan fogging. Harapan kami, kedepan pemuda pemuda di Kabupaten Lahat dapat juga bergerak untuk kepentingan masyarakat,” ujar Marliansyah.

Sementara, Ketua RW 01 Elmawati menegaskan, langkah yang diambil oleh PPL sangat tepat sekali. Karena, saat ini telah memasuki musim penghujan. Dengan dilakukannya fogging tersebut, tidak lain bertujuan membasmi bintik bintik nyamuk Aedes Aegypti dan gejala Kaki Gajah.

“Terus terang, sudah cukup lama kami tunggu kegiatan sosial seperti ini. dan sangat membantu bagi warga kami yang ada disini. Bertepatan juga saat ini sudah memasuki musim penghujang “Lebih Baik Mencegah dari pada Mengobati,” tutup Elmawati. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater