MTs Negeri 1 Lahat Gelar Perkemahan PERJUSAMI

Jumat, 4-Oktober-2019, 17:57


LAHAT ONLINE, LAHAT – drs Rusidi Djafar Kepala Kantor/ Kakandepag Lahat pagi ini  Jumat (4/10)  bertempat di Gudep 01.111 Bumi Perkemahan MTsN 1 Lahat, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari 4- 6 Oktober 2019. Perkemahan Perjusami diikuti pula oleh MTs Al Hikma Lahat.

Hadir pula pada pembukaan dihadiri Kamabigus  MAN 2 Lahat dra Sumila Kakak Pembina,  Kamabigus 01.111.112 Neliana S.Ag.MM  peserta KKM ( kelompok kerja masyarakat). Sebelum dilaksanakan upacara pembukaan Perjusami, pertunjukan yang spektakuler dari MTsN 1 Lahat dan MTs Al Hikmah Lahat.

Jakiok SPdi selaku ketua panita melaporkan bahwa  kegiatan Perjusami  ini dilaksanakan selama tiga hari bertempat di Bumi Perkemahan MTsN 1 Lahat ” melalui perjusami, siswa di didik menjadi insan berbudi luhur, beinovatif, kreatif, mandiri serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu  Kepala Kantor drs Rusidi Djafar MM. Pada sambutannya sekaligus membuka Perjusami beliau mengatakan” pikiran harus bersih suci, perbuatan harus baik Ahlakul Karimah untuk menjadikan siswa yang baik, sikap dan kepribadian yang menjadi tolak ukur di Pramuka.

Melalui Perjusami ini dilatih untuk mendidik manusia yang beradab, Insya Allah hal yang negatif bila di tangkal jauhi Narkoba kerjakan yang positif mari menjadi pelopor pemberantas Narkoba. Jajan jangan sembarangan karena Narkoba dimasukan melalui makanan.

Pesan kepada adik- adik yang akan dilantik menjadi penggalang untuk dilatih bagaimana keluar dari tantangan alam, membentuk sikap dan kepribadian tahan panas jangan manja agar  bisa hidup dimana saja. Saya turut bangga melihat perkembangan dan Inovasi yang ditampilkan siswa Salawat namun santai dan penuh kreasi” tandas Kepala Kantor.

(Dias)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater