Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Penyuluhan Bahaya Narkotika di SMAN 2 Lahat

Senin, 22-Juli-2019, 11:02


Lahat – Dalam rangka menyambut Hari Adhyaksa Dharmakarini ke 19 yang jatuh pada tanggal 21 Juli 2019. Ikatan Adhyaksa Dharmakarini yang merupakan istri dari jajaran Kejaksaan Negeri, melaksanakan rangkaian kegiatan yang salah satunya adalah sosialisasi Narkoba ke SMAN 2 Lahat. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Jumat, 19 Juli 2019 lalu.

Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Lahat, Ken Jaka Suparna saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anak muda, khususnya pelajar, tentang bahaya penyalah gunaan Narkoba.

“Karena Sumatera-Selatan sudah masuk statusnya dalam Siaga Narkoba, maka kami dari Ikatan Adhyaksa Dharmakarini mengambil inisiatif untuk melakukan penyuluhan tentang penyalahgunaan Narkotika dan zat Adiktif lainnya. Kegiatan ini kita pusatkan di SMAN 2 Lahat. Kita berharap dengan kegiatan ini generasi muda, khususnya pelajar di Kabupaten Lahat terbebas dan dapat menjauhi Narkoba,” ucap Ken Jaka Suparna saat diwawancarai seusai Upacara Hari Adhyaksa 59. Senin (22/07/2019).

Lebih lanjut beliau turut menjelaskan bahwa dalam Hari Bhakti Adhyaksa Dharmakarini ada Kegiatan Wajib dan Kegiatan Pilihan.

“Dalam Kegiatan Wajib kita mengadakan Upacara dan Tabur Bunga di makam pahlawan. Sedangkan untuk Kegiatan Pilihan ada Bakti Sosial, Penyuluhan Narkoba, Jalan Sehat, dan lainnya lagi. Khusus penyuluhan narkoba kami mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan hangat pihak SMAN 2 Lahat. Kami senang karena anak-anak aktif saat penyuluhan, hingga tumbuh interaksi dalam tanya jawab yang berjalan dengan baik,” tambahnya lagi.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 2 Lahat, Tri Turnadi, S. Pd melalui Waka Humas Zuhairin, S. Pd. I menyambut baik kegiatan dari Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

“Yang pastinya kami dari pihak sekolah sangat menyambut baik sosialisasi ini. Harapan kita semoga ke depan generasi muda tetap terkontrol dalam kesehariannya, khususnya pelajar juga dapat mengetahui bahaya Narkotika dan zat adiktif ini,” ucap Zuhairin.

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan bahwa Kepala Sekolah SMAN 2 Lahat juga mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Adhyaksa Dharmakarini yang berkesempatan menunjuk SMAN 2 untuk melakukan penyuluhan ini.

“Dalam kesempatan ini kami juga mengucapkan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa yang ke 59 dan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa Dharmakarini yang ke 19. Semoga Kejaksaan Negeri Lahat terus berbuat yang terbaik di Bumi Seganti Setungguan ini,” pungkasnya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater