WARGA ULAK PANDAN KEMBALI SERBU TPU

Rabu, 3-Oktober-2018, 13:13


ULAK PANDAN – Pada hari ini, Rabu (3/10/2018) Tua, muda, yang terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu serta muda mudi beramai-ramai berangkat kepemakaman dengan membawa peralatan seadanya, usut punya usut rupanya Masyarakat Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat ini menggelar gotong royong membersihkan area pemakaman desa tersebut.

Rupanya budaya ini adalah budaya yang dulu dilakukan oleh para leluhur dan saat ini masih dilestarikan oleh masyarakat Desa Ulak Pandan, terlihat masyarakat kembali beramai-ramai ikut serta bergotong royong membersihkan Area pemakaman Desa itu.

Dalam kegiatan ini dipimpin langsung oleh Susiawan Rama selaku Kepala Desa Ulak Pandan, turut hadir juga Ketua BPD beserta Anggota nya, Lembaga Adat, tokoh masyarakat, karang taruna bersama seluruh unsur masyarakat Desa,

Salah satu kadus yang ikut serta Deka Akbar menjelaskan, rombongan ibu-ibu yang ikut serta dalam gotong royong pembersihan Lahan TPU (tempat pemakaman umum) Desa Ulak Pandan dengan luas kurang lebih 2 hektar ini.

“Kami berharap semoga dengan budaya gotong royong ini akan membudayakan ajaran para leluhur,” katanya.

Masih di tempat yang sama Sirojudin mengharapkan, kepada seluruh generasi penerus agar budaya seperti ini terus dilestarikan.

“Apabila TPU terlihat bersih, ini akan memudahkan peziarah untuk berziarah, baik peziarah dari desa atau pun sanak family yang berada diperantauan,” ujar seorang tokoh masyarakat Ulak Pandan menambahkan.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater