PAKEM LAHAT DIAKTIFKAN KEMBALI

Selasa, 2-Oktober-2018, 22:02


LAHAT – Bertempat di kantor Kejaksaan Negeri Lahat, di gelar Sosialisasi serta Rapat Pembentukan Keanggotaan Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran  Keagamaan dalam Masyarakat (PAKEM), Selasa (2/10).

Dalam arahannya Jaka Suparna SH
Kepala Kejaksaan Negeri Lahat,   mengatakan “PAKEM LAHAT akan diaktifkan kembali, rapat ini untuk membentuk dan memperbaharui Tim Pakem Lahat yang sudah lama vakum, dimana PAKEM terbentuk
untuk mencegah dini dan untuk pengawasan aliran aliran kepercayaan yang meresahkan yang ada di Lahat,” katanya.

Ditambahkannya, adapun latar belakang Kabupaten Lahat masih mempercayai aliran tradisi, dan bisa dibedakan mana adat atau kepercayaan. 

H. Haruddin dari Forum Komunikasi Umat Beragama, mengatakan, “FKUB Lahat selalu rutin untuk memberikan informasi terkait masalah agama dan aliran kepercayaan, dan kami sangat mendukung terbentuknya kembali PAKEM LAHAT ini” pungkasnya katanya

Hadir dalam acara tersebut,  Kasiintel Kejari Bani Immanuel Ginting SH, Suhardin yang mewakili Kakan Kemenag Lahat, ketua FKUB Lahat H. Haruddin, Kaban Kesbangpol  H. Surya Desman , Polres Lahat dan  Kodim 0405/Lahat Kejari Lahat Jaka Suparna SH, dan Ust. Agus Sucipto sebagai Sekertaris MUI Lahat.

(SURYA)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater