Lembaga Pemantau BP2SS Kembali datangi KPU, ada apa

Diduga KPUD Lahat Persulit penerbitan akreditasi

Minggu, 30-Juni-2024, 22:15


Lahat – Lembaga Pemantau Independen, atau yang Menamai diri Barisan Pemantau Pemilu Sumatera Selatan atau BP2SS DPC Kabupaten Lahat sabtu 29 Juni 2024 kemarin sekitar Pukul 12.30 mendatangi kantor KPU Kabupaten Lahat. Minggu (30/06/2024).

Anggota BP2SS Mardiansyah mengatakan adapun tujuan ke kantor KPUD Lahat mengatarkan surat yang isinya mempertanyakan Permohonan Akreditasi Lembaga BP2SS yang hingga saat ini belum dikeluarkan.

Menurut Mardiansyah mewakili ketua BP2SS DPC Kabupaten Lahat, mereka datang kekantor KPU karena ingin mempertanyakan perihal Akreditasi BP2SS yg hingga saat ini belum dikeluarkan, padahal ini sudah hampir satu bulan sejak Permohonan Akreditasi dan kelengkapan persyaratan sudah diserahkan dan diverifikasi oleh Pak Danis salah satu staff KPU yang membidangi.

Lebih lanjut Mardiansyah mengatakan kami kesini sekaligus mengantarkan surat yang mempertanyakan hal tersebut untuk segera ditindak lanjuti, ujarnya.”dengan nada mengeluh.

Ditambahkan juga oleh Devi Bendahara Umum BP2SS, bahwasannya mengingat tahapan -tahapan Pemilihan terus berjalan dan kami juga ingin segera ambil bagian, makanya akreditasi seharusnya sudah dikeluarkan KPU karena sudah dinyatakan lengkap persyaratan, kami sudah berulang kali datang kekantor KPU memepertanyakan hal tersebut, kenapa kok sampai sekarang belum ditindaklanjuti, kalau memang berkas masih ada yang kurang ya harusnya cepat diberitahu biar segera diperbaiki, jangan seolah olah dihambat,ada apa sebenarnya dengan KPU. ” pungkasnya jelas.

Sementara itu ,Pihak KPU yang menerima surat diwakili staff yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa akan segera mendisposisi surat dan akan langsung diberikan kepada Ketua KPU.

Kendati demikian hingga sekarang Akreditasi yang harusnya sudah dikeluarkan oleh Pihak KPU terkesan seolah olah dihambat karena setiap kali ditemui Pihak KPU menyatakan maaf dan akan segera menindaklanjuti, padahal Akreditasi BP2SS Provinsi yang ditandatangani ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan sudah lama Keluar dan dilampirkan ke KPU Lahat.

(TIM-LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater