GP ANSOR LAHAT GELAR DIKLAT TERPADU DASAR TAHUN 2024

Jumat, 28-Juni-2024, 21:11


Lahat – Pimpinan Cabang (PC) dan (GP) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Lahat menggelar kegiatan Diklat Terpadu Dasar (DTD) angkatan Ke- IV. Dengan tema “Menumbuhkan semangat juang kader menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai negara Republik Indonesia,”.

Acara tersebut diadakan di desa ulak mas Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat dan dihadiri para tokoh ulama seperti Majelis Ulama (MUI) Kabupaten Lahat, PCNU Kabupaten Lahat dan Pj Bupati Lahat yang diwakili oleh Asisten III, Camat Lahat, Kadis BPBD, PLT Kakanmenag, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan peserta Diklat diikuti sebanyak 85 peserta yang tersebar di beberapa desa dan kecamatan di kabupaten lahat dan dilaksanakan selama kurang lebih 4 hari dari hari jum’at s.d senin.

Dalam hal ini, Ketua GP Ansor Kabupaten Lahat Ahmad Syahri Kurnianto, SH,I dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT bisa melaksanakan kembali kegiatan Diklat Terpadu Dasar GP Ansor angkatan Ke- IV.

“NU adalah organasisi sangat be,@sar dan NU organisasi keagaaman yang sudah ÷memberikan kontribusinya terhadap perjalanan umat islam kearah yang lebih baik, NU bisa menjadi bagian dari proses pengawalan demokrasi. Dan saya yakin kebesaran NU akan dilanjutkan oleh Gerakan Pemuda Ansor karena Ansor adalah masa depan NU,”ujar ketua GP ansor kabu,z,paten lahat yang sering disapa mas/gus ayi.junat (28/06/2024)

Untuk sambutan Ke- 2 langsung di komandoi oleh Ketua PW Ansor Sumatera Selatan K.H Ahmad Zarkasih, menyampaikan saya menjabat PW Ansor selama kurun waktu 2 Periode berturut – turut dan pada akhir Juli ini akan berakhir. Saya berpesan kepada seluruh Kader Ansor jangan pernah keluar dari ansor, kawal para Kyai dan para Ulama, insyallah kita ini digolongkan dalam organisasi paling benar di Republik Indonesia ini Insya Allah.

“Gerakan Pemuda Ansor hadir di Republik ini kurang lebih 90 tahun lamanya Artinya, Pemuda Ansor pada tahun 1945 sudah ada dan mempunyai peran penting dalam memerdekakan Indonesia Raya. Harapan saya bagi penerus GP Ansor terhusus GP Ansor Kabuoaten Lahat tolong jaga nama baik NU tolong jaga nama baik kita semua dan bisa bersinergi pada Pemerintah Kabupaten Lahat,”kata ketua PW Ansor Sumsel.

Kemudian, acara tersebut dibuka langsung oleh Pj Bupati Lahat yang diwakili oleh Asisten III Marjono, SE, MM menerangkan bahwa Pj Bupati Lahat tidak bisa menghadiri acara Diklat Terpadu Dasar ( DTD) GP Ansor dikarenakan sedang bertugas berada diluar kota menerima penghargaan stunting begipun Sekda sedang berada diluar kota.

“Tujuan dari Diklat Terpadu Dasar (TDP) memang sangat wajib dilaksanakan, mengingat kami selaku ASNb pernah mengikuti Lansarmil, Kenapa, kalo ada diklat maka akan memberikan pemahaman, disiplin, teladan dan sejajar linear,”kata assisten III.

Lanjutnya, dengan mengucapkan Bismililahhirrohmannirohim Diklat Terpadu Dasar GP Ansor angkatan IV secara resmi saya nyatakan di mulai,”pungkas assisten III.
(EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater