PEMANTAU PEMILU LAHAT BUKA POSKO PENGADUAN PILKADA 2024 

Selasa, 2-Juli-2024, 18:37


LAHAT – Lembaga pemantau pemilihan Lentera Studi Pemuda Indonesia (LSPI) Koordinator Daerah Lahat membuka posko pengaduan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lahat 2024, terutama terkait dengan tahapan verifikasi faktual dukungan calon perseorangan dan pencocokan & penelitian (coklit) untuk penyusunan daftar pemilih, Selasa 02/07/2024

Sebagaimana kita ketahui saat ini sedang berlangsung tahapan verifikasi faktual dukungan calon perseorangan dan coklit DPT.

Himbauan ini disampaikan langsung oleh Koordinator Daerah Lahat LSPI Ardiansyah,S.Pd dan Sekretaris Daerah Febriansyah, S.Kom., MM dihadapkan awak Media di Sekretariat LSPI Lahat ,

Dikatakannya Bahwa mulai hari ini kami menghimbau agar masyarakat Lahat bersama-sama mengawal jalannya dua tahapan ini. Dan apabila menemukan kejanggalan silahkan laporkan ke Bawaslu Lahat dan jajaranya atau juga laporkan ke LSPI Korda Lahat. Karena per hari ini kami resmi membuka posko pengaduan di Kantor LSPI Lahat yang beralamat di Jalan Jaksa Agung R. Suprapto (Depan Kejaksaan Negeri Lahat), Kelurahan Bandar Jaya, Lahat.

Jika ada masyarakat Lahat yang merasa dicatut sebagai pendukung calon perseorangan, silahkan lapor ke kami. Termasuk juga jika ada yg merasa dipaksa untuk mendukung calon tertentu, laporkan saja.

Untuk tahapan coklit dalam penyusunan daftar pemilih, kami juga menerima aduan masyarakat Lahat yg belum masuk dalam daftar pemilih, atau ada orang yang meninggal tapi masih ada dalam daftar pemilih, termasuk juga anggota TNI/Polri aktif.

Sudah ada beberapa laporan yang masuk ke kami, bahwa masih ada orang yang sudah meninggal tapi masih ada di daftar coklit. Kasus orang meninggal dunia ini harus di TMS kan, agar daftar pemilih yang disusun nanti dapat berkualitas dan semua masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada pilkada Lahat yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 yang akan datang.

HERN4N/LO

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater