Desa Tanjung Baru Merapi Barat Tingkatkan Infrastruktur Dalam Desa 

Selasa, 2-Juli-2024, 18:22


Lahatonline.com, Tanjung Baru – Pengembangan desa merupakan salah satu fokus utama pemerintahan dalam memajukan kualitas hidup masyarakat di wilayah pedesaan. Di Indonesia, program Dana Desa menjadi bagian penting dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan dan infrastruktur di daerah terpencil dan terisolasi.

Seperti desa Tanjung Baru yang terletak di Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, Sumsel. Pada tahap pertama dana desa tahun 2024, desa ini memfokuskan pembangunan infrastruktur didalam desa.

Hal itu dikatakan langsung oleh kepala desa Tanjung Baru, Atamsi Indra, pada saat tim dari kecamatan Merapi Barat melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) dana desa tahap I didesa tersebut.

“Di tahap pertama ini kami membangun jalan setapak didalam desa sepanjang 290 Meter, SPAL dan rehab SPAL sepanjang 25 meter, ” Kata kades, Selasa, (02/07/26).

Selain peningkatan infrastruktur, Atamsi Indra juga mengungkapkan, dana desa tahap I telah direasliasikan ke Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Januari-Juni 2024, kemudian insentif Guru Ngaji, PAUD, dan Posyandu.

“Iya sudah kita realisasikan, ” Katanya singkat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater