Kapolres Lahat AKBP God Sinaga Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

Jumat, 28-Juni-2024, 08:59


LAHAT – Kapolres Lahat AKBP God Sinaga S.H., S.I.K., M.H., memimpin Upacara Kenaikan Pangkat (Korps Raport) terhadap sejumlah personel pada Periode 1 Juli 2024. Total ada 24 personel yang pangkatnya dinaikkan setingkat lebih tinggi dan salah satunya adalah kenaikan pangkat pengabdian.

Upacara yang digelar di Halaman Mapolres Lahat tersebut diikuti oleh Pju Polres Lahat, Kapolsek Jajaran Polres Lahat, Bhayangkari Pimpinan Cabang Lahat, personel Polres Lahat serta personil Peserta Korps Raport, Jum’at, (28/06/24).

Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi itu, diberikan kepada AKP ke Kompol (pangkat pengabdian) 1 personel, AIPDA ke AIPTU 3 personel, BRIPKA ke AIPDA 4 personel, BRIGADIR ke BRIPKA 2 personel, BRIPTU ke BRIGADIR 4 personel, dan BRIPDA ke BRIPTU 10 personel.

Kapolres Lahat dalam amanatnya mengatakan, kenaikan pangkat dalam lingkungan organisasi Polri adalah suatu hal yang wajar, yaitu sebagai wujud penghargaan pimpinan kepada anggota yang berprestasi, berdedikasi dan mempunyai loyalitas yang baik terhadap tugas.

“Sebuah pangkat mencerminkan peran, fungsi dan kemampuan serta sebagai keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasan khususnya sebagai anggota Polri,” terang Kapolres.

“Artinya semakin tinggi pangkat seseorang, semakin dituntut tanggung jawab yang lebih besar dan dituntut profesionalisme yang lebih tinggi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengingatkan bahwa tantangan Polri semakin besar, dimana di tahun 2024 ini merupakan tahun Politik, sikap netralitas Polri harus dijunjung tinggi. Oleh karena itu, ia mengharapkan agar anggotanya tidak melakukan pelanggaran maupun kesalahan dalam menjalankan tugas yang diemban.

Dalam kesempatan itu juga ia berpesan kepada seluruh personel untuk semakin mencintai profesinya sebagai anggota Polri. Menjadi pribadi yang bertanggung jawab dan selalu profesional dalam bertugas. Serta selalu menjaga nama baik institusi sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas. Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan karunia serta perlindungan kepada kita semua dalam mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara,” tutupnya.

Adapun setelah upacara tersebut, dilanjutkan dengan syukuran kenaikan pangkat dan kemudian puluhan personel yang naik pangkat menjalani tradisi penyiraman air kembang oleh Kapolres didampingi ketua Bhayangkari dan Pju Polres Lahat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater