Kurangi Sampah Organik, Kurangi Global Warning Yayasan Tarakanita Lahat Buat Eco Enzyme

Selasa, 2-Juli-2024, 20:03


Lahat — Yayasan Tarakanita Lahat mengajak untuk mencintai lingkungan, menyayangi bumi, yang pada kegiatan festival hari lingkungan hidup sedunia (KLHS) kabupaten Lahat, selasa (02/07/2024) ikut andil mensosialisasikan produk inovasi berupa Eco Enzyme, produk dari olahan sampah organik yang ramah lingkungan.

Paulus Wargito S.Pd menyampaikan ” hari ini di puncak peringatan Hari lingkungan hidup sedunia Santo Yosef Lahat mengeluarkan produk yang kami buat berupa Eco Enzyme. Eco Enzyme dibuat dari kulit buah segar dengan 5 macam jenis Dan harapannya Eco Enzyme nanti menghasilkan enzim yang lebih banyak dan bervariasi ,” ucapnya.

“Kemudian untuk produk Eco Enzyme sendiri itu bisa dibuat produk turunan yang berupa sabun cair dan sabun padat kemudian untuk bahan-bahannya produk kimianya itu bisa dibeli secara online, untuk produk Eco Enzyme dibuat secara mandiri dengan perbandingan molase 1 bagian kulit buah 3 bagian dan air bersih 10 bagian”, tuturnya .

“Membuat Eco Enzyme salah satu cara untuk mengolah limbah organik, kita akan mengurangi beban TPA, sampah organik merupakan salah satu penyebab global warming, Membuat Eco Enzyme mengurangi sampah organik sekaligus mengurangi
global warming, kita kelola sambah organik sendiri dan menghasilkan Eco Enzyme dengan membuat Eco Enzyme kita bisa mengembalikan kelestarian bumi, sebagai tempat tinngal kita bersama.sayangi bumi sayangi hidup kita “, terangnya .

“Dalam festival hari lingkungan hidup sedunia (KLHS) kabupaten Lahat produk Eco Enzyme yang di pajangkan adalah berupa sample dan di berikan gratis, yang di buat dari kelompok Eco Enzyme Nusantara. Eco Enzyme ini memang tidak di perjualbelikan karena harapannya semua orang bisa membuat Eco Enzyme semua orang bisa merawat bumi. Dan diberikan kepada masyarakat yang memerlukan secara cuma cuma . Dengan pembuatan Eco Enzyme selain mengolah limbah organik khususnya kulit buah dan sisa sayuran mentah juga bermanfaat berbagai macam kegunaannya ,” ucapnya.

Dalam menyelamatkan bumi mengenai pembuatan produk Eco Enzyme kami relawan Eco Enzyme Nusantara siap membantu, dengan Eco Enzyme
mari bersama cintai lingkungan sayangi bumi sayangi kehidupan ” ucap Paulus Wargito. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater