Kecamatan Merapi Barat Monev Pembangunan Desa Gunung Agung 

Jumat, 28-Juni-2024, 11:08


Lahatonline.com, Gunung Agung – Tim Monitoring Evaluasi (Monev) Dana Desa Kecamatan Merapi barat kunjungi Desa Gunung Agung.

Di desa Gunung Agung tim Monitoring Evaluasi yang dipimpin Camat Merapi barat yang diwakili Sekcam Dahrifagustian SP.MM hadir bersama tim melaksanakan Monitoring Evaluasi Dana Desa tahap 1 tahun 2024.

Di Desa Gunung Agung prioritas pembangunan Dana Desa tahap 1 di fokuskan pada kesejahteraan petani dengan melaksanakan program ketahanan pangan berupa penanaman jagung manis untuk kelompok tani di desa Gunung Agung.

Kepala desa Gunung Agung Darussalam mengharapkan dengan adanya Monitoring Evaluasi ( Monev) dari kecamatan dirinya berharap agar kedepannya penggunaan Dana Desa ini bisa tepat sasaran.

“Dalam Monitoring Evaluasi ini kami berharap adanya bimbingan baik dari pihak Kecamatan atupun pendamping desa serta pendamping lokal desa jika ada kekurangan dalam pelaksanaan dengan Dana Desa. Sehingga kedepannya dana desa yang masuk ke Desa Gunung Agung dapat tepat sasaran.”kata Darussalam.

“Dalam kesempatan itu Darussalam juga berharap agar dalam pelaksanaan Monev ini kami benar-benar di bimbing jangan sampai sesudah di Monev oleh kecamatan dan kemudian beberapa bulan kedepanya Monev ini di anggap tidak berguna.”

“Jadi kami mohon jika ada kekurangan di desa Gunung Agung agar di benahi bersama -sama “harapnya.

Sementara Sekcam Merapi barat Dahrifagustian SP.MM yang hadir dalam Monev Dana Desa di desa Gunung Agung juga berharap kepada tim Monitoring Evaluasi Kecamatan Merapi Barat agar dalam memberikan laporan supaya benar-benar memberikan data yang valid dan di laporkan ke Dinas DPMDES Kabupaten Lahat.

Dan kedepannya jika ada masalah di kemudian hari maka data dari kecamatan harus disinkronkan.

Apalagi sudah banyak terdengar kabar bahwa Dana Desa sudah banyak yang digunakan tidak tepat sasaran bahkan sudah menyimpang sehingga dengan Monev ini ada kroscek di lapangan sehingga jika ada kekeliruan bisa di perbaiki “

Sementara Kasi Ekobang Gunawan SE MM mengatakan untuk pembangunan fisik di desa Gunung Agung yaitu berupa pembangunan rehab tangga jembatan gantung dan sudah kita cek bersama-sama.

Adapun ketahanan pangan berupa penanaman jagung manis untuk kelompok tani di desa Gunung Agung.

Sedangkan untuk selain fisik yang sudah terealisasi seperti Insentif guru ngaji, insentif guru PAUD, KPM, Posyandu operasional desa”tutupnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater