Tingkatkan SDM, Kepala Desa Kebur Merapi Barat Sediakan Bus Gratis Untuk Anak Sekolah 

Selasa, 2-Juli-2024, 20:12


Lahatonline.com, Kebur – Pemerintah Desa Kebur Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, Sumsel, terus berupaya meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya di bidang pendidikan.

Salah satunya menyediakan fasilitas transportasi agar pelajar dilingkungan desa tersebut dapat pergi sekolah dengan aman. Pihak Desa menyediakan satu buah Bus dengan kapasitas 29 set dengan kuersi tambahan. Fasilitas Bus sekolah itu tentunya gratis dan murni untuk membantu warga desa.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Desa Kebur, Yongki Julius, saat media ini menyambanginya di Kantor desa ketika Tim Monitoring dari kecamatan melakukan Monev dana desa tahap I tahun 2024 di desa tersebut, Selasa, (02/07/24).

Dikatakan Yongki, Bus tersebut nantinya selalu menjemput dan mengantar para pelajar dari rumah ke sekolah. Begitupula sebaliknya dari sekolah kerumah setiap harinya.

“Di khususkan untuk pelajar SMP dan SMA yang berasal dari desa Kebur,” ujarnya.

Sambung Kades, Bus sekolah tersebut sengaja disediakan untuk mempermudah para pelajar pergi ke sekolah, dan disisi lain guna mengurangi biaya transportasi daei orangtua wali murid.

“Kami telah memberikan fasilitas kepada masyarakat sebesar 360 juta rupiah per tahunnya, itu tentunya diluar biaya perawatan dan gaji supir serta BBM Bus Sekolah,” ujarnya.

Dan dalam waktu dekat kami akan mengundang wali murid untuk pendataan dan penjelasan sistemnya bagaimana terhadap para wali murid.

Azas manfaat lain dapat digunakan untuk ibu ibu BKMT yang melakukan oengajian ke desa-desa lain, tutupnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater