BILA TERPILIH, BURSAH ZARNUBI KOMITMEN CIPTAKAN LAPANGAN KERJA

Selasa, 2-Juli-2024, 12:39


LAHAT – Untuk mencapai apa yang di sebut Sejahtera, salah satu indikatornya adalah memiliki uang memiliki penghasilan, kecuali mengemis Uang hanya didapat dengan bekerja

Bursah Zarnubi mengatakan di Kabupaten Lahat pertumbuhan Tempat Bekerja tidak sebanding dengan angka Tenaga Kerja

“ASN dan P3K sudah ada quotanya, tidak tiap hari ada yang pensiun, Perusahaan yang ada demikian juga, apabila semua job sudah terisi tidak mungkin menerima karyawan lagi, demikian seterusnya” ujar pria yang akrab dipanggil BZ ini.

Bursah menegaskan, jika terpilih sebagai Bupati Lahat, dia berkomitmen untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan atau menciptakan peluang usaha baru, tiap tahun angka pengangguran bertambah.

“Lapangan kerja itu semakin sulit, Pengangguran bertambah tiap tahun, tidak semua setelah tamat SLTA kuliah, yang kuliahpun harus kita siapkan lapangan dan peluang kerjanya,” jelas Bursah Zarnubi saat diwawancarai di kediamannya di Gudang Kopi Talang Jawa Lahat, Selasa (2/7/2024).

Menurutnya, menciptakan lapangan pekerjaan dapat meringankan beban masyarakat. Terlebih, inflansi menyebabkan bahan pokok menjadi sulit dijangkau oleh masyarakat dengan penghasilan menengah ke bawah.

“Kalau Tuhan mengizinkan saya menjadi Bupati Lahat, menciptakan lapangan Kerja adalah salah satu fokus cita cita saya dalam membangun SDM Lahat, sangat banyak potensi Sumber Daya Alam Kabupaten Lahat yang bisa di jadikan Lapangan Kerja” katanya.

Selain itu, Bursah Zarnubi juga berkomitmen untuk membantu pelaku Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar dapat terus berkembang.
“Kalau Tuhan mengizinkan saya jadi Bupati Lahat, saya kira yang pertama UMKM itu harus terus kita bantu supaya dia tumbuh dan bergerak,” katanya.

Masih kata Bursah, saya banyak kawan Investor mereka mau berinvestasi di Kabupaten Lahat

(AKUN)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater