Ketua PWI Sumsel Kunjungi PWI Lahat 

"Baru 5 Kabupaten, Dari 17 Kota se-Sumsel"

Sabtu, 29-Juni-2024, 14:40


LAHAT SRIWIJAYA ONLINE—–Kunjungan yang dilakukan oleh Pengurus PWI Sumsel yang baru 2024 – 2029 di Ketua Kurniadi ST, ke-PWI 17 Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan (Sumsel), terus dilakukan.

Bahkan, dari 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel ini, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel telah melaksanakan kunjungan Lima (5) Kabupaten/Kota, pada Sabtu (29/6/2024).

“Alhamdulillah, dalam kunjungan sekaligus silaturahmi seluruh Pengurus PWI daerah ini, telah dilakukan ada Lima Kabupaten/Kota yakni, PWI Muba, Banyuasin, OI, Prabumulih, Lahat, dan selanjutnya, akan ke Kota Pagaralam,” ungkap Ketua PWI Sumsel, Kurniadi ST.

Kedatangan dan silaturahmi kesetiap PWI Daerah, diakuinya, untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan saran dalam mengembangkan Sayap PWI, Satgas anti Hoax, Mapilu menjelang Pemilu, PWI Peduli, dan Koperasi PWI.

“Untuk itu, saya amanahkan kalau anggota PWI akan dipastikan yang bersangkutan akan bekerja sesuai dengan Produk PWI. Begitu juga yang belum ikut bergabung ke-PWI ajak gabung dan harus ikuti Orientasi dan UKW,” pesannya.

Dijelaskan Pemred wartawan Sentralpos diera kepemimpinannya, untuk berurusan anggota PWI seperti mengikuti Orientasi dan Uji Kompetesi Wartawan (UKW), serta Nebus kartu anggota biasa 250 ribu, dan kalau sebelumnya Rp.500 ribu.

“Intinya, saya tidak akan mempersulit tapi, harus melalui Rekomendasi dari Ketua PWI, karena saya dari daerah dan sangat merasa,” tuturnya.

Terakhir pesan Ketua PWI Sumsel, dalam menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) dihimbau bagi seluruh Pengurus PWI sangat di Larang untuk menjadi Tim Sukses, Calon DPR, dan lainnya dengan catatan harus cuti.

“Apabila Pengurus PWI, maka akan mendapat Sanksi berupa pemecatan dari anggota PWI,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Ketua PWI Lahat Nurmala S.Sos mengucapkan terimakasih atas kunjungan Ketua PWI serta Pengurus PWI Sumsel ke- PWI Kabupaten Lahat.

“Terimakasih atas kunjungannya, serta berbagai masukan serta saran yang telah diberikan kepada Pengurus PWI dan anggota PWI Lahat,” kata Malla.

Usai acara kunjungan dan silaturahmi serta tanya jawab, dilanjutkan dengan santap siang bersama, lalu, Ketua dan Pengurus PWI Sumsel melanjutkan perjalanan ke-PWI Kota Pagaralam. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater