POLSEK MULAK ULU GIAT SOSIALISASI PERUNDUNGAN SISWA DAN PERGAULAN BEBAS DI SPENSAMU

Senin, 20-November-2023, 23:50


DATAR BALAM – SMP Negeri 1 Mulak Ulu menerima tim dari dari Polsek Mulak ulu dan Puskesmas Muara Tiga untuk melakukan Sosialisasi terkait maraknya perundungan Siswa-siswi dan Kesehatan Reproduksi Remaja di lingkungan sekolah , Datar balam, Kecamatan Mulak ulu Senin (20/11/2023).

Kegiatan sosialisasi tersebut diisi oleh Tim Polsek mulak ulu dan tenaga kesehatan Puskesmas Muara Tiga sebagai narasumber dan diikuti oleh seluruh siswa siswi SMP Negeri 1 Mulak Ulu.

Materi sosialisasi tentang perundungan Siswa-siswi langsung diisi olah Polsek Mulak ulu tentang perundungan atau Bullying

Dalam presentasinya Polsek Mulak ulu mengajak kepada seluruh Dewan guru untuk terus selalu menyampaikan betapa pentingnya agar terhindar dari kenakalan Siswa-siswi yang terjadi di sekolah

Peran serta para pendidik dan orang tua sangatlah berpengaruh terhadap prilaku para siswa terkait kenakalan remaja atau bullying

Siswa-siswi diajak untuk berprilaku yang positif serta memperbanyak kegiatan non formal seperti giat ekstrakurikuler tentang keagamaan, Pramuka dan sosial kemasyarakatan sehingga bisa menjauhkan prilaku yang negatif

Dalam tim kesehatan menjelaskan tentang apa itu Kesehatan Reproduksi, terutama kepada remaja putri, apalagi siswa-siswi SMP berada di usia peralihan (Puberitas) dari anak ke remaja dan dari remaja menuju wanita dewasa.

Selain itu juga ditekankan kepada para siswa peserta sosialisasi untuk menjaga kebersihan saat menstruasi, kemudian memberikan tips merawat alat reproduksi agar tetap sehat, serta memberikan tips supaya remaja bisa melewati masa remajanya dengan baik.

Menanggapi sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja tersebut, Rusman Effendi,S.Ag selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Mulak Ulu mengapresiasi atas Tim dari Polsek dan Puskesmas Muara Tiga telah menyelenggarakan sosialisasi Kesehatan Reproduksi di SMPN 01 Mulak Ulu.

“Terima kasih atas kesediaan dan kepedulian dari Polsek mulak ulu dan tenaga kesehatan Puskesmas Muara Tiga. semoga apa yang disampaikan menjadi pengetahuan baru bagi siswa-siswi kami untuk menjaga kesehatan diri,” ungkap Rusman.

Rusman menambahkan dengan adanya sosialisasi ini agar para siswa menjaga dari pergaulan bebas yang tidak benar, apalagi SMPN 01 Mulak Ulu selalu menekankan kepada perilaku yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

“Adanya sosialisasi ini siswa yang berusia dini akan menjaga dan menghindari pergaulan bebas,” tutupnya.

Terpantau selain sosialisasi tentang kesehatan Reproduksi remaja diwaktu bersamaan juga diadakan sosialisasi tentang pergaulan bebas, Bullying sosialisasi berlangsung sukses dan lancar.

HERN4N/LO

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater