JALAN LICIN DAN BERLUMPUR DI PENGENTAAN BAHAYAKAN PENGENDARA 

Minggu, 19-November-2023, 20:36


PENGENTAAN– Ketidaknyamanan dirasakan para pengendara ketika melintasi jalur alternatif penghubung Kabupaten Lahat dengan Semendo Muara Enim, persisnya di areal dekat jembatan Air Mulak Desa Pengentaan kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat. Jalur tersebut berserakan lumpur dampak material tanah longsor seiring tingginya curah hujan beberapa minggu terakhir ini.

Untuk melintasi jalur tersebut para pengendara harus ekstra hati-hati. Terutama saat turun hujan, injakan rem kurang optimal meskipun ban belum gundul. Terlebih para pengendara sepeda motor, licinnya jalan sangat membahayakan apabila ngebut.

“Iya ini jalan licin. Ada tanah merah yang berserakan di jalan. Kemungkinan tanah akibat longsoran tanah dari tebing yang tergerus oleh hujan lebat,” tutur Idi salah seorang pengendara yang lewat kepada wartawan lahatonline.com Minggu (19/11/2023).

Selaku orang awam dirinya kurang paham bagaimana perawatan dan pengawasan dari pemerintah terhadap masalah ini. Yang dipahami oleh Idi, dirinya sudah menunaikan kewajiban dengan membayar pajak agar bisa memperoleh hak pelayanan.

“Tiap tahun kita bayar pajak kendaraan. Itu kewajiban. Tinggal gimana haknya. Jalur Lahat menuju Semendo yang tidak mulus saja membuat pengendara kurang nyaman. Ini ditambah dengan tanah yang membuat licin. Bukan kurang nyaman lagi tapi membahayakan,” keluhnya.

Dititik jalan berlumpur terlihat jalan digenangi air yang bercampur lumpur. nampak pengendara ekstra hati takut terjadi kecelakaan.

Saplin Yuniko

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater