ADUH, DI MULAK ULU GEROMBOLAN SAPI BERKELIARAN DIJALAN RAYA 

Rabu, 11-Oktober-2023, 15:41


SUKANANTI – Ruas jalan provinsi tepat di sepanjang jalan raya antara desa Sukananti, Padang Masat, Sengkuang hingga ke desa Muara Tiga Kecamatan Mulak Ulu dilaporkan semakin berbahaya bagi pengguna jalan yang melintas dijalur ini.

Betapa tidak, kawanan ternak sapi hingga kini terlihat semakin sering berkeliaran dibadan jalan sehingga mengancam para pengguna jalan. kondisi ini semakin rawan ketika gerombolan sapi yang terlihat tidur dibahu jalan.

Ternak tersebut terkesan dibiarkan bebas berada di pinggir jalan serta di badan jalan sambil tiduran serta berkumpul sesama mereka. Akibatnya, banyak pengguna jalan yang terganggu perjalanan karena sangat membahayakan keselamatan warga yang melintas, Rabu (11/10/2023).

Kepada wartawan media lahatonline.com salah seorang warga yang lewat, Priadi mengatakan sering kali ditemukan aktivitas gerombolan ternak sapi sepanjang jalur Sukananti hingga desa Muara Tiga dinilai sudah sangat memprihatinkan serta meresahkan masyarakat. menurutnya, kawanan ternak milik warga tersebut harusnya tak dilepas di jalan raya.

“Ternak itu harus di kurung di dalam kandang atau dilepas di ruang terbuka untuk mencari makan, serta tidak boleh dibiarkan berada di jalan raya,” ujarnya.

Sebelum berita ini ditayangkan masyarakat sangat mengeluhkan kawanan sapi yang berkeliaran dibahu jalan raya. hingga hasil tinjauan terakhir dilapangan masih terlihat kawanan sapi dijalur yang dikeluhkan warga khususnya Mulak Ulu area.

Saplin Yuniko

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater