Pemerintah Desa Merapi Datangi Langsung Rumah Warga penerima BLT 

Kamis, 21-September-2023, 18:23


Lahatonline.com, Merapi – Warga Merapi kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat pada hari ini kembali menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III tahun 2023 periode bulan Juli, Agustus dan September.

Terpantau media ini, tampak Perangkat Desa bersama BPD datang langsung kerumah-rumah warga penerima secara door to door, dengan mengendarai sepeda motor, mereka memasuki gang-gang dan mendatangi rumah para penerima BLT yang sudah terdata.

Kepala desa Merapi Erdadi mengungkapkan, dana BLT yang diantarkan langsung kerumah warga tersebut merupakan warga yang tidak bisa hadir langsung di kantor desa pada saat penyerahan secara simbolis yang disaksikan oleh pihak kecamatan, BPD, PD, PLD, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Kita laksanakan Penyaluran BLT Dana Desa tahap III ini, dengan door to door langsung ke keluarga penerima manfaat ( KPM ), disamping ingin lebih dekat dengan masyarakat, saya rasa ini adalah wujud pelayanan kami sebagai Pemerintah Desa kepada masyarakat penerima BLT, dan tentunya mereka yang tidak bisa melangkahkan langsung kakinya menuju kantor desa,” ujar Kades, Kamis, (21/09/23).

Lebih lanjut Erdadi menambahkan bahwa jumlah penerima BLT- DD ini, sesuai hasil Musyawarah Desa (MUSDES) dengan agenda tunggal validasi dan penetapan calon penerima BLT.

Dirinya berharap bantuan ini bermanfaat dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya.

Sementara itu, Camat Merapi Barat Drs. Erlambang, MM melalui Sekcam Dahrifa Gustian berpesan agar warga penerima BLT dapat memanfaatkan dan tersebut dengan sebaik mungkin.

“Benar apa yang disampaikan kades, manfaatkan dana BLT ini sesuai kebutuhan,” tutupnya singkat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater