BERSAMA ELEMEN TERKAIT JULIANI KARYANTO SIP GELAR REMBUG STUNTING

Jumat, 28-Juli-2023, 17:48


GEDUNG AGUNG-Kepala Desa Gedung Agung mengadakan kegiatan Rembug Stunting dalam rangka pencegahan stunting di Desa Gedung Agung dengan tema :”Melalui Rembug Stunting, kita wujudkan generasi sehat, cerdas, beriman dan bertaqwa” di Kantor Desa Gedung Agung Kec. Kota Agung Kab. Lahat.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Kota Agung Marsi, S.E., M.M melalui Kasi Trantib Herianto, S.Pd beserta rombongan, Kepala Desa Gedung Agung Juliani Karyanto, S.I.P beserta jajarannya, Ketua BPD beserta Anggota, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Gedung Agung beserta anggota, Kepala UPT Puskesmas Kota Agung Supriansyah, SKM, dan undangan lainnya.

kepala desa Gedung Agung Juliani Karyanto, S.I.P dalam sambutannya mengatakan “Tindaklanjut surat edaran Dinas PMD Kabupaten Lahat tentang penanganan stunting maka pada hari ini diadakan rembug stunting. melalui forum ini akan dibahas pemahaman tentang stunting serta sarana dan prasarana pendukungnya. seperti pengadaan makanan sebagai solusi penambah gizi, sanitasu serta menjaga lingkungan yang bersih dan sehat. hasilnya akan menjadi rujukan dan untuk dimasukan dalam RKPDes tahun 2024″ujarnya Julit sapaan akrab kades yang satu ini.

Camat Kota Agung Marsi, S.E., M.M melalui Kasi Trantib Herianto, S.Pd dalam sambutannya mengatakan “Percepatan Rembuk stunting ini penting. Sebab di dalam ruang lingkup desa, seluruh elemen desa merasa bertanggung jawab dalam hal ini demi masyarakat desa sendiri. Kemudian berhubungan juga dgn musdes pada hari ini di Desa Gedung Agung banyak hal-hal pembangunan baik fisik maupun non fisik yang bisa di masukkan dalam anggaran Tahun 2024 yang akan datang termasuk hal-hal untuk penanganan stunting di Desa Gedung Agung.”Ungkapnya

Paparan turut disampaikan Kepala UPT Puskesmas Kota Agung Supriansyah, SKM yang mengatakan
“Stunting adalah suatu kondisi pertumbuhan pada anak yang kekurangan gizi kronis sejak 1000 hari pertama kehidupan.”Pungkasnya.

Saplin Yuniko

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater