REMBUG STUNTING DESA KOTA AGUNG BAHAS STRATEGI PENCEGAHAN DAN PENANGANAN 

Rabu, 26-Juli-2023, 10:39


KOTA AGUNG – Bertempat dibalai Desa Kota Agung pemerintah desa Kota Agung kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat menggelar Rembug Srunting. rembug stunting merupakan forum pembahasan strategi pencegahan dan penanganan stunting, Rembug stunting mengusung tema “Dengan Rembug Stunting Kita Wujudkan Generasi Yang Sehat, Cerdas, Beriman dan Bertakwa”.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Kota Agung Marsi, S.E., M.M melalui Kasubbag Program dan Keuangan Muhamad Lison, S.E beserta rombongan, Kepala Desa Kota Agung , Mujiono, Ketua BPD, PLD, aparatur Puskesmas Kota Agung, beserta jajarannya, Ketua BPD beserta Anggota, Tim Penggerak PKK Desa serta Kader Posyandu desa Kota Agung, Rabu (26/07/2023).

Rembug stunting dibuka oleh Wakil Ketua BPD Kota Agung Doni Fernandes kemudian dilanjutkan sambutan singkat Kepala Desa Kota Agung, Mujiono, “pertama-tama saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran para undangan semua, saya berharap Rembug Stunting. melalui forum musdes ini saya berharap akan mendapatkan hasil yang maksimal yang menjadi instrumen pencegahan dan penanganan stunting di Desa Kota Agung,” ungkap Muji.

Sementara itu Camat Kota Agung Marsi, S.E., M.M melalui Kasubbag Program dan Keuangan Muhamad Lison, S.E dalam sambutannya mengatakan ” menghimbau mari kita bersama-sama membahas dan menindaklanjuti dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting. diforum rembug stunting hari ini silakan menyampaikan ide dan pandangan agar rembug stunting ini sejalan dengan tujuannya. Percepatan Rembuk stunting ini penting. Sebab di dalam ruang lingkup desa, seluruh elemen desa patut bertanggung jawab mengingat ini menyangkut masa depan generasi penerus yang sehat dan berkwalitas,”ujar Lison.

Hal Senada turut disampaikan oleh Pebi Pendamping Desa kecamatan Kota Agung, “Rembug Stunting awal kita untuk menuju Musyawarah desa, hasil rembug stunting akan dibahas untuk pengangarannya di musdes. anggaran penanganan stunting masuk dalam belanja anggaran dana desa baik pengadaan makanan untuk tambahan gizi, pemeriksaan kesehatan, jamban bersih dan sehat serta sanitasi dengan pembangunan spal,”imbuh Pebi.

Saat berita ini ditayangkan rembug stunting desa Kota Agung sedang berlangsung dengan sesi tanya jawab.

Saplin Yuniko

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater