PT MIP Bantu Konsentraktor Oksigen dan 1000 Paket masker, Vitamin ke Pemkab Lahat

Selasa, 31-Agustus-2021, 13:45


Lahat
–Dukung penanganan dan pencegahan Covid-19 khususnya di kabupaten Lahat PT Mustika Indah Permai (MIP) anak perusahaan Adaro Energi memberikan bantuan konsentraktor oksigen dan 1000 paket masker serta vitamin kepada pemkab Lahat yang di terima langsung wakil bupati Lahat didampingi satgas covid-19 kabupaten Lahat .Selasa (31/08/2021) bertempat di ruang wakil Bupati Lahat .

Eksternal relation PT MIP Andi Wijaya menyampaikan bantuan ini untuk menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya yang terpapar covid-19. semoga bantuan ini berguna untuk masyakat kabupaten Lahat khususnya bagi warga yang menjalankan isolasi mandiri .

Menurut Okty Damayanti ketua umum yayasan bangun negeri melalui Eksternal relation PT MIP Andi Wijaya menyampaikan kegiatan ini melalui program “Adaro Berjuang Untuk Indonesia”. Di pandemi ini Adaro grup memberikan dukungan 1000 konsentraktor oksigen senilai 12.6 Milyar kepada rumah sakit dan klinik di beberapa wilayah Indonesia . Alat ini sangat berguna terutama yang jauh dari pemasuk oksigen .

Adaro mamastikan konsentraktor oksigen ini memenuhi kiteria dalam kemudahan dalam penanganan pasien yaitu mudah di pindahkan, tidak perlu penanganan yang komplek dan tidak perlu di isi ulang . Dan untuk kabupaten Lahat konsentraktor oksigen yang akan di distribusikan PT MIP ke RSUD Kabupaten Lahat 10 unit dan Rumah sakit DKT 5 unit .

Ditambahkannya, PT MIP juga memberikan bantuan 1000 paket masker serta vitamin senilai 100 juta. Bantuan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan membentuk imun tubuh. Bantuan ini dalam mendukung penanganan Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah operasional Adaro .
Adaro juga menggandeng Relawan Anak Bangsa (RAB) yang merupakan gerakan aksi sosial yang di jalankan yayasan wahana Artha yang berkomitmen mendukung pemerintah melawan pandemi covid-19 ini .

“Kami berharap bantuan ini dapat bermamfaat bagi masyarakat kabupaten Lahat,” ungkapnya.

Sementara wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM menyampaikan terimakasih atas bantuan yang di berikan PT MIP kepada Pemkab Lahat. perlu diketahui alhamdulilah Kabupaten Lahat saat ini sudah zona kuning. terimakasih kasih bantuan dari PT MIP, tentunya pemerintah daerah Lahat berharap bantuan ini tidak digunakan, dalam artiannya kalau tidak dipakai atau digunakan artinya masyararakat Kabupaten Lahat sehat semua.

“Bantuan oksigen dan vitamin dari PT MIP dan lainnya kami terima, kami pemerintah daerah mengucapkan terimakasih banyak, dan seperti yang disampaikan oleh pihak PT MIP untuk oksigen digunakan dengan pinjam pakai tidak dicatat sebagai aset”, kata Wakil Bupati Lahat . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater