PPKM Level 3, MTS Negeri 1 Lahat Belajar Secara Daring

Senin, 16-Agustus-2021, 18:48


Lahatonline.com, Lahat – Dalam kegiatan pembelajaran ada metode yang harus digunakan dan dikuasai oleh guru. Penggunaan metode dimaksudkan untuk menentukan langkah-langkah dan mempermudah pembelajaran yang berlangsung serta menghasilkan output yang sesuai dengan kompetensi dasar di tiap-tiap mata pelajaran bagi peserta didik.

Pembelajaran bisa dilakukan dengan menggunakan metode langsung artinya pendidik (guru) dan pembelajar (peserta didik) berada di satu tempat secara bersamaan.

Akan tetapi pembelajaran juga bisa dilaksanakan dengan menggunakan metode daring (online) di mana pendidik (guru) dan pembelajar (peserta didik) tidak berada di satu tempat. Mereka bertemu di dunia maya (online) dengan menggunakan pia HP dengan cara video call yang bisa menghubungkan keduanya dalam kegiatan pembelajaran (KBM).

Karena situasi yang tidak memungkinkan bagi guru dan peserta didik untuk melaksanakan kegiatan belajar sebagai mana bisanya.

Kegiatan pembelajaran bisa dilaksanakan dengan menggunakan metode daring (online). Hal itu sebagaimana surat edaran dari Pemerintah melalui Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat untuk melaksanakan KBM daring karena adanya virus Corona (Covid-19) yang berkembang saat ini dan juga dengan ditetapkan Kabupaten Lahat PPKM Level 3 Sehingga hal itu, untuk pencegahannya lembaga pendidikan harus mengalihkan pembelajaran dengan cara daring (online).

Karena kondisi tersebut, Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kabupaten Lahat melaksanakan kegiatan pembelajaran (KBM) daring (online).

Dalam teknisnya, sebagaimana yang dijelaskan oleh Neliana, S.Ag. MM Kepala MTs Negeri 1 Lahat, KBM tetap dilaksanakan seperti biasa. Guru memberikan materi kepada peserta didik sesuai jam pelajaran atau membeeikan tugas dikirim langsung via HP ke Siswa.

“Untuk pengiriman materi mata pelajaran, wali kelas memasukan nomor WA guru mapel ke group kelas, selanjutnya menunggu jam pelajaran guru mapel akan mengirimkan materi melalui WA masing – masing siswa atau grup” Kata Neliana kemedia ini, Senin 16/08/21.

Dan, lanjut Neliana, untuk siswa yang setir ayat tetap melalui video call tapi dengan mata ditutup.

” Iya karena kita ada setor ayat, maka siswa dapat video call dengan guru pengajar tapi mata harus ditutup agar tidak nyontek ” jelasnya.

Selanjutnya bagi siswa yang tidak ada HP dapat datang langsung kesekolah tapi tetap dengan mematuhi protokol kesehatan, pungkasnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater