Inspektorat Kabupaten Lahat Lakukan Pemeriksaan Reguler Di Desa Suka Merindu Merapi Selatan 

Senin, 29-April-2024, 17:07


Lahatonline.com, Suka Merindu – Inspektorat Kabupaten Lahat Lakukan Pemeriksaan Reguler Di Desa Suka Merindu Kecamatan Merapi Selatan, adapun pemeriksaan reguler di Desa tersebut diawali dengan pemeriksaan-pemeriksaan dokumen secara terperinci diperiksa. Setelah pengecekan dokumen, dilanjutkan pengecekan fisik ke lapangan untuk mendapatkan kesesuaian rencana anggaran biaya yang dicanangkan dengan keadaan fisiknya.

“Sifatnya lebih kepembinaan” kata Kepala inspektorat melalui ketua tim Irban 1 Nurlis Mahayati, SE.AK.MM.,yang disampaikan anggota tim bagian lapangan Alex Inskadar kemedia ini.

Dimana, cek fisik jalan usaha tani ketahanan Pangan, dan rehab jembatan gantung, cek fisik umum Jalan usaha tani, tujuannya guna memastikan apakah sesuai dengan yang telah direncanakan oleh desa.

“Yang berkaitan pengeloaan dana desa tahun anggaran 2023, termasuklah, BLT, fisik, pemberdayaan, Adminsitrasi seperti SPJ serta relaisasi dana desa” ujarnya menambahkan.

Dilanjutkan Alex, kegiatan tersebut dimulai pada hari kamis lalu dan berakhir pada kamis depan.

“Saat ini 4 desa yang telah kita lakukan pemeriksaan, yaitu desa Geramat, Tanjung Beringin, Suka Merindu dan Padang. Kita terbagi dua tim, pertama Suka Merindu, Geramat dan Tim Kedua Tanjung beringin dan Padang,” bebernya.

Sementara itu, Erpan kepala desa Suka Merindu yang didampingi sekretarisnya menyampaikan terima kasih kepada pihak inspektorat Lahat Irban 1 yang telah melakukan pemeriksaan reguler dan memberikan pembinaan terhadap desanya.

“Mudah-mudahan dengana danya pembinaan ini desa kita semakin maju, tanpa suatu hal apapun,” tutupnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater