PEMDES AIR LINGKAR SALURKAN BLT-DD PADA 128 KPM

Jumat, 4-Juni-2021, 23:55


AIR LINGKAR – Pemerintah Desa Air Lingkar bersama tim Forkopimcam kecamatan Pagar Gunung kabupaten lahat,
salurkan bantuan langsung tunai ( BLT ) Dana Desa (DD) tahun 2021 tahap pertama untuk keluarga penerimah manfaat (KPM) yang bertempat di gedung balay Desa Air Lingkar. Jum’at (04/06/2021).

Kepala desa Air Lingkar Ujang Suri mengatakan, di masa pandemi covid-19 ini. bantuan BLT dari Dana Desa tersebut sangat bermanfaat dan membantu para warga masyarakat.

“Bantuan BLT Dana Desa tahun 2021 tahap pertama hari ini kami serahkan, langsung kepada warga desa yang memang berhak menerimahnya, karena mereka sangat memerlukan bantuan tersebut, apa lagi di masa-masa pademi covid-19 “,

Lebih lanjut dijlaskan Ujang, warga desa yang menerima BLT DD tersebut per orang menerima RP 300.000 satu bulan selama satu tahun.

“Pemerintah pusat mengintruksikan bahwa di masa pademi covid-19 ini agar BLT DD lebih di utamakan dan para warga yang memang berhak menerimah nya, untuk desa air lingkar sendiri di tahun 2021 ini yang terdaftar penerima BLT DD sebanyak 128 orang,
dan itu semua sudah terseleksi oleh tim desa yang menangani BLT DD, itu semua di lakukan agar BLT DD tepat mengenai sasaran”, ujar nya

DAYAH salah seorang warga penerima BLT- DD, nengucapkan terimah kasih banyak ke pada pemerintah desa air lingkar.

“Saya selaku warga masyarakat penerima BLT-DD , mengucapkan terimah kasih ke pada pemerintah pusat dan pemerintah desa sertaka kecamatan, bantuan ini sangat berarti dan bermanfaat sekali, ungkapnya.

Ditempat yang sama Camat Pagar Gunung MARLES YUNIARDI SKom,MM menjelaskan, ” Blt dana Desa dikeluarkan pemerintah sebagai skema dalam menangani dampak pandemi virus Corona/Covid19, dalam menjaga serta menyelamatkan asfek sosial di tengah masyarakat. terutama kalangan masyarakat yang tidak mampu dan terdampak secara ekonomis.

Untuk itu dihimbau kepada masyarakat penerima blt dd agar dibelanjakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari seperti halnya sembako. kemudian diminta warga Desa Air Lingkap tetap mematuhi intruksi pemerintah dalam upaya penanganan Covid19, disiplin proses dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak, dengan menghindari kerumunan. selalu berperan aktif membantu pemerintah Desa dalam menangani serta mencegah paparan Covid19, untuk memutus mata rantai penularan. dengan ini semua kita yakin Desa kita terhindar dari wabah Corona, tegasnya.

Dari pantauan media ini penyaluran blt dd air lingkar berlangsung lancar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid19. waktu lebih diringkaskan untuk menghindari kerumunan.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater