Pemkab Lahat Sambut Antusias Medco E&P Dukung Keyersediaan Pangan Energi

Kamis, 18-Maret-2021, 20:28


Lahat – PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama usaha migas yang beroperasi di bawah pengawasaan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) terus melakukan upaya untuk mendukung Pemerintah dalam menjaga ketahanan energi Nasional.

Diantaranya dengan melakukan kegiatan eksplorasi dan produksi migas di wilayah operasi, termasuk blok migas di Sumatera Selatan.

Salah satu kegiatan yang sedang diupayakan saat ini adalah Pengembangan Sumur Gas Arung-Nowera di Kabupaten Lahat. Kegiatan Pengembangan Sumur Gas Arung-Nowera mencakup fasilias pemrosesan gas dan fasilitas transportasi gas. Saat ini, proyek tersebut sedang berada dalam tahap persiapan pelaksanaan proyek.

VP Media Relations & Security Medco E&P Indonesia Arif Rinaldi berharap proyek Arung-Nowera ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Gas produksi sumur di Arung Nowera ini akan dimanfaatkan untuk kebutuhan gas domestik. Mohon dukungan Bapak Bupati Lahat, pemangku kepentingan lain dan masyarakat agar proyek dapat berjalan sesuai harapan kita bersama,” ujar Arif, Kamis (18/3/21)

Bupati Lahat Cik Ujang,SH mengatakan, adanya operasional Medco dibawah pengawasan SKK Migas diharap kan mampu memberikan dampak positif bagi daerah. Terkait, adanya proses pembebasan lahan diharap kan tidak merugikan masyarakat dan dapat terbuka dalam CSR serta perekrutan tenaga kerja sehingga masyarakat sekitar lokasi operasional dapat diberdayakan.

“Antara Medco dan masyarakat diharap kan dapat terjalin komunikasi yang baik agar dalam aktivitas tidak terjadi demo dan protes lain yang dapat merugikan kedua belah pihak,”pungkasnya.(man

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater