SMA SANTO YOSEF LAHAT ADAKAN WEBINAR PARENTING BAGI ORANGTUA/WALI SISWA SMP DAN SMA SE-KABUPATEN LAHAT

Selasa, 9-Maret-2021, 18:33


LAHAT – Menentukan jurusan kuliah atau program studi tidak hanya sekadar mempertimbangkan jurusan yang sedang digandrungi masyarakat saat ini. Tetapi, komunikasi yang baik antara orangtua dan anak perlu dilakukan agar proses memilih jurusan sungguh-sungguh mempertimbangkan minat dan bakat siswa, sehingga nantinya tidak mengalami banyak hambatan ketika berproses di pergutuan tinggi.

Kesalahan dalam memilih jurusan kuliah, berisiko membuat anak kehilangan semangat belajar, ingin berhenti kuliah, hingga tidak dapat menentukan arah karier setelah lulus kuliah. Jamak terjadi, salah memilih jurusan kuliah terjadi karena tidak sesuai dengan minat dan bakat anak serta karena anak dipaksa menuruti keinginan orang tua saat memilih jurusan.

Oleh karena itu, agar anak tidak salah dalam memilih jurusan kuliah, SMA Santo Yosef Lahat akan mengadakan webinar parenting melalui Zoom dengan tema Strategi Pemilihan Program Studi di Perguruan Tinggi dengan Mempertimbangkan Minat dan Bakat Siswa .

Narasumber yang akan hadir adalah para alumni SMA Santo Yosef Lahat yang telah sukses berkarier di dunia pendidikan sebagai dosen. Mereka adalah Prof. Dr. Ir. Alnopri, M.S. Guru Besar Universitas Bengkulu, Dr. Dafri Agussalim, M.A. Executive Director of ASEAN Studies Center dan Senior Lecturer Universitas Gajah Mada, dan Hendhy Nansha, S.Ds.,M.Sn.,M.H. Dosen Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Teknologi Bandung.

Kegiatan Webinar Parenting ini terbuka untuk umum dan gratis. Sararan dari kegiatan ini adalah para orangtua yang memiliki putra atau putri yang sekarang duduk di bangku SMP dan SMA. Ketuntungan yang akan diperoleh bagi peserta adalah mendapat informasi secara gratis dari narasumber yang terpercaya dan kredibel karena sudah berpengalaman menjadi dosen di PTN favorit di Indonesia, berkesempatan memenangkan doorprize, berkesempatan mendapat beasiswa, dan sertifikat bagi seluruh peserta yang mendaftar.

Berikut syarat dan ketentuan untuk bisa mengikuti webinar parenting ini: (1) Peserta adalah siswa/siswi SMP-SMA sederajat dan orangtuanya dan mempunyai akun Zoom; (2) Pelaksanaan hari Sabtu, 20 Maret 2021, pukul 09.00–11.00 WIB. Pendaftaran dapat dilakukan melalui tautan ini: http://bit.ly/WebinarSMASTY.

(Tim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater