CEGAH COVID 19 : MAHASISWA.KKN SOSIALISASIKAN 5 M

Senin, 15-Februari-2021, 18:22


Telatang, Senin 15 Februari 2021
Pencegahan covid 19 bukan lagi hanya tugas pemerintah saja, tetapi sudah menjadi tugas seluruh masyarakat.
Atas dasar itulah mahasiswa STIE Serelo Lahat yang sedang KKN Tematik Angkatan ke 24 Tahun 2021 Kelompok 15 Desa Telatang Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat melakukan sosialisasi pencegahan Covid 19 melalui 5 M ( Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Memakai Masker, menghindari kerumunan & membatasi mobilisasi kegiatan.)
Dery ketua kelompok 15 mengatakan program ini didasari atas belum adanya kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, menjaga jarak dalam setiap pertemuan, dan memakai masker apabila beraktifitas di luar rumah.
Tujuan dari kegiatan ini adalah agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Adapun yang menjadi sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat desa Telatang Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, khususnya kelompok anak-anak dan lansia yang rentan tertular covid 19.
Metode yang digunakan dalam sosialisasi ini adalah dengan memasang stiker di rumah warga dan di tempat umum, serta melalui penyampai secara lisan kepada setiap warga yang di temui secara dor to dor.
Harapannya adalah adanya kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan menyadari persoalan covid 19 adalah masalah bersama.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater