PDPM Lahat Kecam GAR-ITB Atas Tuduhan Kepada Prof Din Syamsuddin

Minggu, 14-Februari-2021, 16:00


Lahat, lahatonline.com – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM-red) kab Lahat Emil Asy’ari juga ikut mengecam atas pelaporan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Din Syamsuddin oleh Gerakan Anti Radikalisme Alumni Institute Teknologi Bandung (GAR-ITB) ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) dengan tuduhan radikalisme, hal itu disampaikan Emil dikarenakan tuduhan tersebut tidak berdasar dan terlalu naif.

“Orang yang asal-asalan melaporkan Prof Din itu sebenarnya adalah orang yang anti kritik, karena ditengah problematika negara, beliau adalah salah satu tokoh yang kritis dengan kondisi yang ada, dikatakan Radikal ? Kita semua tau bahkan beliau adalah penggagas Islam moderat di Asia bahkan Internasional, jadi hal tersebut tidak berdasar” ujar Emil

Emil juga menambahkan, mewakili PDPM dan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) kab Lahat meminta Polri untuk melakukan penyelidikan terhadap tindakan yang telah dilakukan oleh Pelapor tersebut yang mengakibatkan fitnah terhadap nama baik Din Syamsuddin, bahkan nama besar persyarikatan Muhammadiyah, mengingat Prof Din Syamsuddin adalah tokoh besar di Muhammadiyah.

Emil berharap, GAR-ITB segera mencabut laporan tersebut serta segera meminta maaf, karena jika tidak, GAR-ITB akan menghadapi ratusan dukungan publik dan internal Muhammadiyah untuk Prof Din Syamsuddin yang akan akan mereka hadapi. (RT2019)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater