Disdik Rekomendasikan Sekolah Uji Coba Proses Belajar Mengajar

Kamis, 5-November-2020, 17:23


Lahat –  Adanya usulan dari pihak sekolah yang menyataka  kesiapan dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lahat akan memberikan rekomendasi sekolah dalam uji coba pelaksanaan belajar tersebut, terlebih untuk daerah di luar kota Lahat.
“Selain keluhan orang tua belajar tidak dapat dilakukan dengan daring, khusus di daerah pengunungan, terlalu lama dirumah membuat siswa bosen mengerjakan tugas tugas dan proses pembelajaran dinilai tidak optimal,” terang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs H Suhirdin MM, Kamis (5/11/2020).

Dirinya akan melihat perkembangan peningkatan kasus pandemi covid 19 di berbagai daerah kenapa lebih mendahulukan uji coba belajar di daerah pelosok karena dinilai penyebaran di daerah relatif berkurang tidak seperti di perkotaan yang aksesnya dari berbagai sumber.
“Ini baru uji coba dan masih di rapatkan dan di akomodir khusus di daerah begitu juga diperkotaan. Proses belajar mengajar tatap muka tidak digelar tidak lebih dari 60 menit bahkan seharian disekolah, siswa dalam satu kelas dibagi dua kelompok dan semua harus menerapkan standar prokes,”imbuhnya.

Terpisah, Kepala SMP Negeri 7 Kota Lahat Andi Irawan M Pd mengatakan, meskipun sekolah yang dipimpinnya masuk wilayah Kota Lahat, namun disekolahnya sudah mulai  tatap muka disekolah namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
“Meksipun sekolah kita dalam wilayah Kota tapi justru sekolah kita termasuk sekolah katagori luar Kota karena berada di Desa sehingga kita melakukan aktifitas tatap muka disekolah, tapi tetap memakai standar protokol kesehatan,” terang Andi. (Par)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater