Pemdes Pagar Agung Dan BPD Laksanakan Musdes RKPDES 2021

Kamis, 5-November-2020, 22:14



PAGAR AGUNG – Guna merencanakan Pembangunan di 2021, Pemerintah Desa Pagar Agung, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat melaksanakan Musyawarah Desa Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2021, Kamis, (05/11/20)

Terus Hadir dalam kegiatan Musyawarah Desa tersebut, Camat Pagar Gunung diwakili oleh Sekcam Agus Hariandi SSTP. MSI, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Pagar Agung Andi Saputra, Ketua BPD Swita Agustin serta toko masyarakat setempat.

Musdes langsung dipimpin oleh Ketua BPD Swita Agustin.

Dalam sambutannya Ketua BPD Swita Agustin menyampaikan, bahwa Musdes hari untuk pembahasan Penyusunan RKPDes di Tahun 2021.

“Oleh sebab itu, di desa kita harus ada kesiapan program kerja Pemerintah Desa untuk tahun depan di 2021”, katanya

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Pagar Agung Andi Saputra menjelaskan, Penyusun Dokumen Desa RKPDes, Pencermatan RKP 2020 dan pembahasan rencana Prioritas program / kegiatan yang telah ditetapkan dalam RPJMDesa”, Ujarnya

Sekcam Pagar Gunung Agus Hariadi STTP. MSI menyampaikan pengarahannya, bahwa pada tahun 2021 masih sama di tahun 2020. Pemerintah Desa maupun Kecamatan masih dihadapkan oleh persoalan penangan virus Corona Covid-19, sehingga perencanaan dapat menjawab persoalan-persoalan yang dihadapi dan dituntaskan pada Tahun 2021.

“Perencanaan harus ada berorientasi pada kebutuhan (Prioritas) perencanaan dilakukan secara serius dan planning yang matang dalam segala hal baik itu pembangunan dan BUMDes”, terangnya

Setelah diadakan Pembahasan dan diskusi terhadap RKPDes tahun 2021. Pemerintah Desa Bersama BPD dan ada juga perwakilan toko masyarakat merencanakan sebagai berikut.

Pembangunan WC umum.
Pembangunan pemagaran tempat pemakaman umum (TPU).
Perehapn Pemandian umum.
Informasi desa pengadaan internet Desa.
Pembangunan plat deker.
(Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater