PDGI dan PATELKI Peduli Pasar Bawah Lahat

Jumat, 9-Oktober-2020, 20:34


Lahat – Kelurahan Pasar Bawah Lahat tengah dirundung duka setelah kebakaran hebat melanda lebih dari 70 rumah yang ada di Kelurahan tersebut. Namun hari demi hari kejadian pahit tersebut mulai terobati dengan datangnya bantuan bantuan yang silih berganti dari masyarakat dan kelompok tertentu. (Jum’at, 09 Oktober 2020)

Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Lahat pun tergerak untuk turut membantu korban bencana kebakaran di Kelurahan Pasar Bawah Lahat yang hadir langsung ke lokasi Sekretaris Drg. Annisa. Bersamaan dengan itu juga Persatuan Analis Laboratorium Kesehatan Indonesia (PATELKI) Lahat juga turut memberikan uluran tangannya kepada para korban yang dihadiri langsung oleh Ketua Hj. Ema Suryani, SKM., MM.

Sekretaris PDGI Cabang Lahat, Drg. Annisa mengatakan bahwa semua kelompok, organisasi, atau lembaga sudah banyak yang membantu, begitupun dengan PDGI dan PATELKI mengajak teman seprofesi untuk ikut andil meringankan beban korban kebakaran di Kelurahan Pasar Bawah.

“Kami dan teman-teman seprofesi memberikan bantuan yang mungkin tidak sebanding dengan apa yang dialami warga Kelurahan Pasar Bawah saat ini, namun kami berharap semoga ini (donasi) bisa bermanfaat dan meribgankan beban korban. Semoga keluarga yang terkena musibah di beri kesabaran dan keikhlasan” ujarnya.

Ketua PATELKI Cabang Lahat, Hj. Ema Suryani, SKM. MM menambahkan bahwa setiap ujian adalah proses manusia untuk naik kelas sehingga kejadian kebakaran di Kelurahan Pasar Bawah membawa hikmah yang luar biasa dari Allah.

“Setiap ujian adalah proses manusia untuk diangkat derajatnya. Semoga dibalik kejadian ini, Allah telah menyiapkan kebahagiaan bagi para korban. Terkadang rencana Allah lebih baik dari pada manusia. Ini pasti ada hikmahnya, semoga selalu sabar dan tabah menghadapi ujian dari Allah” pungkasnya.

(Masdoel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater