Gugus Tugas Covid-19 Lahat Pastikan Positif 6 Orang dan Dalam Proses Penyembuhan

Senin, 11-Mei-2020, 17:01


Lahat – Bertempat di Oproom Setda Lahat hari ini Senin (10/05/2020) berlangsung press confrence terkait Informasi Covid-19.
Kegiatan ini dihadiri kepala BPBD Lahat, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo, Sekretaris RSUD Lahat, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Staff Kominfo Lahat, serta awak media.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19, Taufiq M putra mewakili Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Bupati Lahat Cik Ujang di awal menegaskan kembali data pasien terinfeksi Covid-19.

” Berdasarkan rilis di tanggal 10 Mei, hari ini ODP ada sebanyak 68. Yang dalam proses pemantauan ada 5 orang, untuk yang selesai kita pantau ada 63 orang. Kemudian untuk pasien dalam pengawasan ada 4 orang 2 orang selesai pengawasan kemudian ada dua orang yang lagi proses. Satu ada di Palembang tapi alamat tempat tinggalnya di rahasiakan, kemudian satu lagi ada di Rumah Sakit Rabbain Muara Enim,” terang Taufik.

Taufik juga menambahkan bahwa pelaku perjalanan yang ada sebanyam 4.066 orang. Yang sedang proses 396 orang dan yang selesai 3.670 orang.

“Sedangkan untuk yang terkonfirmasi positif ada 6 orang berdasarkan dari hasil pemeriksaan yang kita kirim ke BBLK Palembang. Yang terbaru kemarin itu Ada 5 orang dan semuanya kita sudah laporkan kepada Bapak Ketua Gugus Tugas. Dan kami diperintahkan untuk menindaklanjuti dan menangani kasus 5 kasus konfirmasi positif tersebut dan ini adalah transmisi lokal dari kasus pertama. Di sini kita sudah menindaklanjuti sekaligus melakukan isolasi di rumah sakit dan beberapa kasus sudah diisolasi mandiri,” ungkapnya.

Untuk jenis kelamin yang posistif, 2 orang laki-laki dan 4 perempuan. Tim Gugus Tugas mengimbau kepada masyarakat supaya jangan panik dan takut.

“Kita harus menegakkan kedisiplinan dan mematuhi imbauan daripada Pemerintah Kabupaten Lahat. Bagaimana kita tetap melakukan kegiatan wajib memakai masker, physical distancinging, asupan gizi yang cukup, tidak bepergian ataupun menunda bepergian mudik, kemudian istirahat yang cukup,” terang Taufik.

Dirinya juga menghimbau pada media Agar didalam menyampaikan informasi yang benar dan akurat ke masyarakat.

“Hal ini kita sampaikan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan sekaligus mencegah terjadinya kepanikan masyarakat,” beber Taufik.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater