Hanya Andalkan Swadaya Masyarakat Wanaraya, Perbaikan jalan Tak Kunjung Selesai

DESA WANARAYA DAN DESA BANDAR JAYA

Jumat, 8-Mei-2020, 20:31


LAHATONLINE, Wanarya– pemerintah Desa Wanaraya Dan Bandar Jaya Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat turun tangan berswadaya memperbaiki jalan penghubung antar desa yang rusak, Aksi yang dilakukan tersebut ditengarai sebagai wujud protes lantaran kondisi jalan rusak tersebut sudah lama tidak tersentuh perbaikan.

Kepala desa Wanaraya Warsanto mengatakan, sejak hampir sepuluh tahun ini jalan menuju desa sudah mengalami kerusakan tapi tak pernah tersentuh perbaikan Dari pemerintah daerah, Jalan Hanya berupa Tanah kuning yang bercampur kerikil dan Kondisi itu membuat badan jalan menjadi lumpur saat diguyur hujan.

Ia menyebutkan, kondisi jalan yang mengalami kerusakan memiliki panjang sekitar 9 kilometer dari simpang dumir ke desa wanaraya. Sedangkan dari wanaraya ke Bandar Jaya Hampir 4 kilometer dan jalan tersebut diperbaiki dengan swadaya masyarakat.

“Kami melakukan swadaya perbaikan Jalan tersebut tidak melibatkan pemerintah daerah maupun DPR. Kami tutup titik-titik yang rusak parah dengan menggunakan kerikil. Kami menggunakan Dana Hasil dari masyarakat yang menyisihkan dari hasil sawit yang mereka jual dan langsung dipotong berapa persen dari harga sawit,” terangnya.jumat (8/5)

sementara itu Kepala Desa Bandar Jaya Sudarno mengatakan perbaikan Jalan dilakukan hampir satu bulan itu dua kali dengan menghabiskan batu kerikil sampai 40 Kubik perbulan, pada dasarnya pemerintah desa terus berupaya atas perbaikan jalan ini karna jalan merupakan salah satu pendukung  perekonomian masyarakat.

” saya berharap pemerintah daerah bisa menganggarkan atas perbaikan jalan jangan sampai kami terus berswadaya karna jalan merupakan tanggung jawab dari pemerintah daerah untuk kelancaran masyarakat desa” pangkasnya (April/Lo)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater